Mod GTA IV Berikan Opsi Berganti Karakter, Plus Deretan Screenshot Baru GTA V

Seperti yang sudah beberapa kali kami ungkapkan, Grand Theft Auto V akan dirilis 17 September nanti di US, Inggris dan region lainnya, serta menyusul 10 Oktober 2013 di Jepang. Akan tetap dirilis untuk Ps3 dan X360, belum ada keinginan Rockstar untuk menyediakannya juga di konsol next gen. Seperti kalian semua, kami juga tidak sabar menunggu game tersebut dirilis. Namun bagi yang sudah ingin merasakan nuansa gameplay GTA V, atau pengguna PC yang sekadar ingin pamer pada gamer konsol, bisa mencoba mod GTA IV baru yang satu ini, yang memungkinkan kita dengan mudahnya men-swap atau berganti dari satu karakter ke yang lainnya.

Yup, sekelompok modding yang menamakan dirinya GTA X Scripting berhasil membuat mod baru untuk GTA IV PC, yang memberi pemain kemampuan dengan cepat berganti antara tiga protagonist, yaitu Niko Bellic, serta dua karakter tambahan DLC Johnny Klebitz danand Luis Lopez. Klebitz merupakan bintang dari The Lost and Damned, sebuah episode yang dikhususkan untuk genk motor Liberty City The Lost, sedangkan Lopez merupakan protagonist The Ballad of Gay Tony, ekspansi kedua GTA IV yang mengisahkan cerita entrepreneur sekaligus pemilik club, Anthony “Gay Tony” Prince. Sayangnya, mod yang bisa kamu download melalui website mereka ini memiliki banyak bug karena masih dalam masa pengembangan.

Kamu bisa men-switch mereka (melalui hotkey) seperti bagaimana Rockstar menerapkannya pada gameplay GTA V. Begitu kamu meninggalkan karakter, mereka akan berkeliaran begitu saja, atau berusaha meloloskan diri dari kejaran polisi seandainya wanted level-nya tinggi. Kamu bisa melihat adegan switch tersebut melalui video berikut, yang diperlihatkan dengan kamera yang zoom-out menuju ke lokasi karakter baru, dan kamu bisa berganti padanya di tengah aksimu. Setiap karakter memiliki health, armor, ammunition dan vehicle-nya sendiri.

While GTA V doesn’t come out, let’s mod GTA IV – Char switch code

Untuk kabar mengenai GTA V itu sendiri, memang belum ada update resmi dari Rockstar, meskipun mereka merilis beberapa screenshot baru kemarin (yang bisa kamu lihat menghiasi artikel ini). Selain itu, seorang user YouTube berhasil mengkompilasikan beberapa trailer GTA V dan membandingkannya dengan gameplay Max Payne 3. Dan ternyata di sana ditemukan banyak kemiripan, dan memang tidak mengherankan secara ada banyak elemen dari game Rockstar sebelumnya yang diimplementasikan dalam GTA V. Selain itu, penerapan gameplay baru tersebut juga bisa menjadikan seri kelima ini sebagai awal baru bagi mereka yang dulu mungkin kurang menyukai gameplay-nya. Langsung saja kamu lihat videonya di bawah:

GTA V vs. Max Payne 3 – Side By Side Combat Comparison

Selain itu mulai hari ini kamu juga bisa men-download avatar PSN GTA V melalui PlayStation Store. Kamu bisa membelinya dengan harga US $0.49 untuk setiap avatar, termasuk di dalamnya ketiga protagonis utama. Bicara duit, banyak analis industri game memperkiraan jika GTA V ini merupakan salah satu franchise besar yang cukup kuat, dan penjualannya baik retail maupun digitalnya akan melebihi ekspetasi. Mereka memperkirakan selama peluncuran awalnya, GTA V akan dikapalkan hingga 13 juta unit, dengan pencapaian bisa menyentuh 20 juta unit untuk penjualannya. Analis lain juga sama, memperkirakan game ini di tahun pertamanya saja akan terjual di kisaran 18 hingga 25 juta unit.

Pihak yang akan tersenyum lebar jelas distributor utamanya, Take-Two Interactive. Walaupun melalui press release kemarin mereka mengungkapkan jika penjualan kuartal pertama ini hanya US $142.7 juta saja, atau turun 37%, namun mereka masih mendapatkan keuntungan dari penjualan franchise utama seperti Borderlands dan BioShock Infinite, sekaligus juga keuntungan dari penjualan digital along yang meningkat tajam, 128% dibandingkan tahun lalu (baca juga artikel kami mengenai versi digital). Hal itu tentu masih membuat investor percaya jika publisher satu ini mampu menangani bisnis game PC dan konsol. Sebagai catatan, hingga saat ini BioShock Infinite sudah dikapalkan sebanyak 4 juta unit, dan Borderlands 2 sudah lebih dari 7 juta unit.

Sepertinya bukan kita saja para gamer yang tidak sabar menantikan GTA V, namun mereka para investor yang berhubungan dengan duit juga menunggu bagaimana performa game tersebut di pasaran. Yang jelas setelah melihat beberapa preview-nya selain fleksibelnya gameplay dengan adanya tiga karakter, seperti bagaimana kustomisasi berkembang di sekuel ini, kewajiban instal game, hingga aksesoris untuk anjing pun bisa kamu permak, membuat kita makin penasaran dengan game yang satu ini.


SHARE
Previous articleMicrosoft Membuka Pemesanan Awal Kontroler Xbox One
Next articleSamsung Membantah Tuduhan Mereka Melakukan Kecurangan Melalui Benchmark Galaxy S4
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.