Monster Hunter Frontier G Siap Meluncur ke PlayStation 3 dan Wii U!

Game MMO serial Monster Hunter (MH) milik Capcom, MH Frontier G, rupanya akan dirilis untuk PlayStation 3 dan Wii U di Jepang. Game ini bisa diunduh secara gratis melalui PlayStation Network dan Nintendo eShop!

Tapi tak lupa Capcom juga menyediakan versi retailnya, Beginner’s Package, yang dibanderol seharga 6,090 yen. Untuk versi PlayStation 3 dan Wii U, permainannya tetap sama persis seperti di versi Xbox 360 dan PC yang sudah dirilis terlebih dahulu, hanya saja ditangani dalam server yang berbeda. Tetap pemain yang ingin menikmatinya harus membayar biaya bulanan sebersar 1,600 yen per bulannya. Atau menggunakan sejumlah Wii U Point, seperti MH3 Tri~ versi Jepang. Satu pekan sebelum game ini dirilis, Capcom akan mengadakan masa percobaan gratis bagi semua pemain.

MH Frontier G sendiri adalah versi upgrade dari MH Frontier, yang menghadirkan monster, area, senjata, armor, quest, dan aksi-aksi baru untuk semua jenis senjatanya. Capcom pun tengah mempertimbangkan fitur Trophy untuk versi PlayStation 3-nya. Bahkan Beginner’s Package untuk versi PlayStation 3 akan diberi bonus beberapa senjata dan armor seperti Stauros Sword, Rondu Sword, Klaus Hammer, Lund Hammer, Crossbow, Yuenbow, dan Metri Series.

Sedangkan untuk versi Wii U, Capcom akan mendukung penggunaan GamePad dan Wii U Pro Controller untuk memainkan game ini. Hanya saja tidak mendukung Wii Remote dan Nunchuk. Bahkan pihak Capcom sendiri masih dalam tahap percobaan adanya kemungkinan fitur penggunaan 3DS untuk versi Wii U ini. Beginner’s Package versi Wii U diberi bonus beberapa senjata dan armor seperti Adonis Lapis, Melgai Desolph, Noctabult, Berona Massa, Genea Regilng, Genea Dore, dan Amiro Series.

Capcom akan merilis MH Frontier G di Jepang untuk PlayStation 3 pada tanggal 20 November 2013, disusul versi Wii U pada tanggal 11 Desember 2013.

[ Sumber : Sinobi, Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleLucasArts Beberkan Puluhan Konsep Game yang Batal Dikembangkan!
Next articleCasual Connect USA 2013: Diskusi Industri Game Mobile Bersama John Riccitiello, Mantan CEO dari EA
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.