Duniaku INAICTA Showcase: Ajang Unjuk Gigi Game Developer Indonesia!

Hai Citizen! Seperti yang sudah pernah saya tulis disini, INAICTA 2013 memiliki misi untuk mengangkat  industri game Indonesia. Sebagai bentuk komitmen misi ini, Duniaku bersama INAICTA 2013 mengadakan Duniaku INAICTA Showcase, sebuah ajang unjuk gigi yang bisa diikuti oleh game developer manapun untuk menunjukkan karyanya.

Duniaku INAICTA Showcase merupakan bagian dari INAICTA 2013. Acara ini merupakan sebuah wadah bagi para game developer untuk menunjukkan karyanya kepada masyarakat luas. Dengan mengikuti acara ini, game developer dapat  mememamerkan game-nya secara langsung pada event ICT terbesar di Indonesia, INAICTA; memperoleh feedback atas produknya; serta memperoleh koneksi selama mengikuti acara.

Ada 2 cara bagi para game developer yang ingin berpartisipasi, yaitu:

  1. Showcase: Game developer datang secara langsung dengan perangkat (Laptop ataupun gadget lain) berisi produk gamenya yang akan dipamerkan.
  2. Showoff: Game developer mengirimkan trailer serta data gamenya yang kemudian akan ditampilkan dalam layar widescreen di wilayah Showcase. Peserta Showcase tetap dapat mengirimkan trailernya untuk mengikuti Showoff.

Syarat untuk mengikuti acara ini sangat mudah. Game developer cukup mengisi form partisipasi yang dapat diakses di sini. Untuk memudahkan pendataan, diharapkan Game Developer mengisi formulir secara lengkap dan memberikan informasi sedetil mungkin. Link untuk pengunduhan trailer maupun informasi lebih lanjut dapat dicantumkan pada form. Satu game developer diperbolehkan untuk mendaftarkan lebih dari satu game, baik untuk mengikuti Showcase maupun Showoff. Syarat game yang dibawa adalah game independen yang tidak bersifat advertorial.

Duniaku INAICTA Showcase diharapkan mampu untuk menstimulai pertumbuhan industri game Indonesia. Acara ini akan mengangkat game-game buatan Indonesia ke permukaan dan memperkenalkan ke masyarakat Indonesia secara luas. Game Developer juga akan memperoleh exposure dan feedback dari pengunjung INAICTA. Selain itu, game developer juga kemudian akan diangkat dan diprofile-kan dalam website Duniaku.


SHARE
Previous articleVersi Digital Phoenix Wright Dual Destinies Kehilangan Fitur Quiz “Wright Anything Agency”
Next articleCasual Connect USA 2013: GameHouse Tawarkan Game Kasino dengan Hadiah Uang Nyata
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.