Star Wars: Battlefront Siap Meluncur Tahun 2015!

Setelah pertama kali mengkonfirmasikan dalam E3 2013 lalu, akhirnya EA mulai angkat bicara lagi mengenai proyek Star Wars: Battlefront yang kini tengah digodok di markas DICE. Dalam sebuah pertemuan antar pemegang saham di markas EA, mereka mengungkapkan bahwa Star Wars: Battlefront menurut rencana akan dirilis pada musim panas atau kuartal kedua pada tahun 2015 yang akan datang!

“Game pertama yang menjadi fokus kami adalah Battlefront. Battlefront adalah sebuah game tradisional yang dikemas dengan baik, dan kemungkinan besar akan dirilis bersamaan dengan perilisan film Star Wars Episode VII yang akan datang, mungkin sekitar kuartal kedua tahun 2015,” ungkap CFO dari EA, Blake Jorgensen seperti dikutip dari Eurogamer. Selain itu, Jorgensen juga mengungkapkan bahwa EA sudah menyiapkan beberapa game Star Wars lagi setelah Battlefront. “Kami telah bekerja sama dengan Walt Disney dan LucasFilm untuk mengembangkan generasi baru dari game Star Wars baik untuk konsol, mobile, maupun handheld,” ungkap Jorgensen.

Sebagai catatan, sebelumnya EA juga pernah mengkonfirmasikan bahwa untuk mengembangkan game-game Star Wars, mereka mengerahkan tiga studio sekaligus. Selain DICE yang kita kenal membesut serial Battlefield, terdapat nama seperti developer Dead Space, Visceral Games dan developer serial Mass Effect, BioWare yang akan turut serta mengembangkan game-game Star Wars. Nama terakhir juga bukan studio yang asing bagi para penggemar Star Wars, karena sebelumnya BioWare juga pernah mengembangkan beberapa game Star Wars seperti MMO Star Wars: The Old Republic.

Mengenai Battlefront sendiri, DICE sudah mengungkapkan bahwa game yang tengah mereka kembangkan ini bukanlah Battlefront 3 yang sempat dirumorkan sebelumnya sudah setengah jadi. Battlefront nantinya adalah sebuah game reboot yang benar-benar baru dengan menggunakan engine baru pula, Frostbite 3.

Sudah tidak sabar menunggu Star Wars: Battlefront?


SHARE
Previous articleAksi Mystique di Foto Terbaru X-Men: Days of Future Past
Next articleXiaomi Hongmi, Android “Beras Merah” Berprosesor Quad-Core Harganya Hanya 1.5 Jutaan!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.