Tiga Belas Game Baru Capcom, Termasuk Onimusha Soul dan Street Fighter x All Capcom

Melanjutkan berita tentang Breath of Fire 6 semalam, ternyata Capcom juga mengumumkan dua belas game lainnya, termasuk Monster Hunter Frontier G untuk Wii U dan PlayStation 3, Onimusha baru, dan Street Fighter x All Capcom.

Sebelum kamu terlalu bersemangat dan melonjak kegirangan, perlu diketahui kalau semua game ini ditangani oleh divisi baru Capcom yang terfokus pada game online dan social. Sebagian besar dari game-game ini dikembangkan untuk smartphone, tablet, juga game berbasis browser online.

Meski demikian, tentu saja kebangkitan beberapa IP klasik ini sangat menggelitik saya, khususnya seri Breath of Fire yang sudah mati suri terlalu lama. Selain Breath of Fire, Onimusha juga IP yang menarik untuk dikembangkan lagi. Kemudian juga ada Street Fighter X All Capcom, yang tentunya akan sangat menarik jika menjadi judul untuk game fighting.

Berikut adalah daftar lengkap game-game yang baru saja diumumkan oleh Capcom:

1. Monster Hunter Fronter G untuk PlayStation 3
2. Monster Hunter Fronter G untuk WiiU

3. Monster Hunter Frontier G region khusus Taiwan untuk PS3 dan PC

4. Onimusha Soul untuk platform yang masih dirahasiakan (PS Vita?)


5. Euro Historia untuk Browsers

6. Monster Hunter Mezapolta Reclaimation untuk Browsers

7. Street Fighter Battle Combination untuk iOS/Android

8. Monster Hunter Big Hunting Quest untuk iOS/Android

9. Street Fighter x All Capcom untuk iOS/Android

10. Monhun Everyday Airu Life untuk iOS

11. Frontier of Discovery untuk iOS/Android

12. Codename: Rio untuk iOS/Android/FeaturePhones

13. Breath of Fire 6 untuk Browsers/iOS/Android

Kalau melihat daftar di atas, tampaknya game serius yang dihadirkan Capcom hanya Monster Hunter Frontier G, MMORPG yang sebelumnya dirilis untuk Xbox 360 dan PC, dan sekarang di-port ke PS3 dan Wii U. Selain itu Onimusha Soul disebut-sebut sebagai game yang akan dirilis untuk handheld. Dalam hal ini berarti 3DS atau PS Vita. Namun Capcom belum memberikan keterangan jelas platform mana yang akan menjadi rujukan seri terbaru Onimusha ini.

Saya juga sangat tertarik dengan Euro Historia, yang mengadaptasi Perang Seratus Tahun antara Inggris dan Perancis. Setidaknya judul ini punya kans besar untuk dirilis versi Barat-nya. Sementara yang lain… hmm, terus terang saya kurang optimis. Kemungkinan besar sih hanya akan stay di Jepang.

Berikut adalah website resmi game-game di atas yang sudah dibuka oleh Capcom:


SHARE
Previous articleUntuk Pertama Kalinya BlackBerry Messenger Muncul Dijalankan Melalui Galaxy S3
Next articleTelkomsel dan XL Axiata Tawarkan Pre-order Xperia Z Ultra, Bonus dan Cash Back-nya Jutaan!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.