Beragam Spin-Off Terbaru Monster Hunter dari Capcom

Capcom memulai bulan baru dengan banyak kejutan melalui acara yang diselenggarakannya, Capcom Network Games Conference. Mereka mengumumkan banyak spin-off serial Monster Hunter (MH) untuk smartphone dan PC. Memang selama ini serial MH kita kenal sebagai action RPG berburu dengan tingkat kesulitan di atas rata-rata. Meski demikian, sudah ada beberapa judul spin-off dari MH seperti MH Diary: Poka Poka Felyne Village atau MH Airu de Puzzle untuk PSP. Kali ini, ada tiga spin-off baru serial MH dengan beragam genre untuk smartphone dan PC (lebih tepatnya game browser).

Pertama adalah MH Mezeporta Reclamation, sebuah game browser multiplayer dengan genre “Monster Intercepting Strategic RPG”. Ini adalah spin-off dari MH Frontier G, di mana Mezaporta menjadi desa utama game tersebut. Dikisahkan dalam game ini, Mezaporta berada dalam bahaya karena dikelilingi banyak monster. Tujuan utamamu adalah mengumpulkan keberanian untuk melawan para monster ini, caranya adalah bekerjasama dengan penduduk desa, guild, dan para Hunter yang lain. Capcom akan memulai jasa pelayanan game ini untuk browser di kuartal kedua tahun 2014.

Kedua adalah game kartu berjudul MonHun Great Hunting Quest, yang akan dirilis tanggal 29 Oktober 2013 untuk smartphone. Di sini, kamu akan menggunakan beragam kartu bertema MH untuk menyerang monster-monster, menggunakan peluncur kartu bergaya ballista raksasa.

Di sini kamu akan menemui sistem “Giant Hunt”, yang memungkinkan hingga 50 pemain untuk bekerjasama melawan monster-monster berukuran raksasa. Sebagai tambahan, juga ada mini-game seperti ”Meat Cooking”, “Egg Delivery”, dan lainnya.

Dan ketiga, adalah MonHun Always Felyne Life, sebuah game yang terfokus pada partner Felyne alias para Airu. Kisahnya bermula saat raja dari semua Felyne menyatakan sebuah hal penting, “Aku akan berhenti menjadi raja, nya! Siapapun yang dapat memuaskan diriku akan menjadi raja berikutnya, nya!” Dan akhirnya semua Felyne dari seluruh penjuru menyebar untuk memancing atau melawan monster-monster untuk menemukan sesuatu yang dapat memuaskan raja tersebut.

MonHun Always Felyne Life menghadirkan lebih dari 300 jenis equipment Felyne yang lucu dan imut. Kamu bisa mengkoordinasi equipment tersebut sambil berburu dengan teman untuk mencari item-item langka.

MH Mezeporta Reclamation akan dirilis kuartal kedua tahun depan, jasa layanan MonHun Great Hunting Quest dimulai pada tanggal 29 Oktober 2013, dan MonHun Always Felyne Life akan dirilis tanggal 26 November 2013 untuk iOS.

[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous articleKesekian Kalinya Android Samsung Terbakar, Kini Galaxy S4 Menghanguskan Sebuah Apartemen
Next articleLiputan Launching Game Skywind Heroes Dari Faveo Entertainment
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.