Multiplayer Lebih Fleksibel, Shadowgun: DeadZone Juga Bisa Dimainkan via PC dan Facebook

Oktober 2012 lalu, Madfinger Games merilis Shadowgun: DeadZone. Game mobile tersebut menjadi wujud mode multiplayer yang banyak diharapkan oleh mereka para gamer Shadowgun. Seperti versi single-playernya, DeadZone mengajukan gameplay third-person shooter untuk platform iOS dan Android.

Hampir satu tahun memuaskan gamer mobile, akhirnya Madfinger Games merilis ekspansi multiplayer tersebut untuk PC dan juga Facebook. Versi PC-nya seperti tipikal game PC, dimana kamu perlu download installer, daftarkan akunmu, dan kemudian langsung mainkan. Untuk versi Facebook-nya sendiri bisa kamu mainkan langsung melalui browser, dan membutuhkan jatah memory yang cukup besar, sekaligus sistem yang mendukung 3D gaming dengan akselerasi GPU untuk mendukung kelancaran permainan. Selain itu developer juga berencana merilis versi Mac-nya dalam waktu dekat ini.

Seperti ini kualitas grafisnya ketika memainkan di PC dengan setting tertinggi. Memainkannya di Facebook (lihat screenshot di bawah) juga bisa mengurangi kualitas grafisnya, karena memang gamenya berbasis web browser.

Baik versi PC dan Facebook jelas lebih superior dibandingkan versi mobile-nya, karena kamu bisa memainkannya melalui layar yang lebih lega, dan juga dukungan kontrol melalui mouse dan keyboard yang lebih sensitif dan presisi (bahkan kamu juga bisa memainkannya menggunakan game pad). Yah, kecuali kamu memainkannya di platform mobile menggunakan kontroler eksternal seperti Moga Pro, baru kamu dapatkan kenyamanan kontrol seperti versi PC-nya ini.

Secara visual versi desktop ini pun sama seperti versi mobile-nya. Sehingga ketika kamu memainkannya melalui monitor yang besar, bahkan yang mendukung resolusi full HD sekalipun, grafisnya menjadi terlihat biasa saja, apalagi dibandingkan game shooter lainnya. Sepertinya Madfinger sekadar mem-port saja versi mobilenya, tanpa melakukan polesan lebih lanjut untuk membuat pemain desktop-nya tidak merasa sekadar memainkan game mobile dengan tampilan yang diperbesar pixelnya.

Seperti versi mobile, kamu bisa memainkannya dalam dua mode, Deathmatch dan Zone Control (dengan setiap mode akan dimainkan di lokasi yang berbeda). Sesuai namanya, Deathmatch akan mengadu karaktermu melawan pemain lain, sedangkan Zone Control membagi pemain ke dalam dua team: The Shadowguns dan The Mutants. Setiap team harus bekerja sama untuk mengendalikan zone, hingga team musuh kehabisan kendali. Permainannya sendiri akan banyak diselingi komunikasi antar pemain, dan kamu bebas chat dengan pemain dari negara lain. Dan karena memang gamenya gratis, maka ada banyak in-app-purchase disediakan untuk membantumu, berkisar dari senjata api, bom, hingga medical aid.

Karena server dan loginya sama dengan versi mobile, maka kamu yang sebelumnya bermain di iOS atau Android bisa langsung melanjutkannya melalui desktop, lengkap dengan status dan level karakter terakhirmu. Dan apa yang kamu temui dalam versi mobile, juga kembali di sini. Map yang sama, senjata yang sama, XP yang sama, hingga insentif bonus harian ketika kamu rutin memainkannya tiap hari, 2X XP ketika memainkan satu mode permainan juga bisa kamu dapatkan setiap hari.

[nggallery id=715]


SHARE
Previous articleTelkomsel dan XL Axiata Tawarkan Pre-order Xperia Z Ultra, Bonus dan Cash Back-nya Jutaan!
Next articleBahkan Atelier Escha & Logy Pun Memiliki DLC-nya Sendiri
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.