BlackBerry Messenger Untuk Android dan iOS Masuk Fase Beta, Diprediksi Akan Segera Dirilis!

Setelah kemarin kami memberitakan mengenai aplikasi BlackBerry Messenger yang terlihat dijalankan menggunakan Galaxy S3, rupanya kabar tersebut berhubungan dengan aplikasi BBM tersebut yang kini sedang dalam tahap beta, dan hanya mereka yang mendapatkan invitation langsung dari BlackBerry bisa mencobanya lebih awal.

Melalui mereka yang sudah menguji coba versi betanya tersebut, diketahui beberapa informasi seperti syarat untuk menjalankannya. Untuk Android, kamu memerlukan minimal smartphone dengan OS Android v4.0 (Ice Cream Sandwich). Sedangkan untuk versi iOS, BBM cross-platform ini menghendaki minimal versi iOS 6. Seperti layar login yang kami post sebelumnya menunjukkan kamu perlu login ke BBM cross-platform itu melalui ID BlackBerry, beberapa bagian interface BBM untuk Android yang tersebar screenshot-nya menunjukkan tampilan yang biasa ditemui pengguna BlackBerry 10. Kemudian menu sliding di sisi kiri yang membantumu untuk men-switch antara contacts, active chats, dll, yang juga bisa kamu lakukan melalui tab di bagian bawah. Lalu ada ikon BBM di status bar yang menandakan aplikasi ini sedang berjalan di background.

Aplikasi yang nantinya akan berkompetisi dengan iMessage-nya Apple dan Hangouts-nya Google tersebut pasti akan segera dirilis dalam waktu dekat ini, mengingat biasanya tahap beta tidak menbutuhkan waktu lama untuk masa uji coba. Dan pengguna Android bisa berharap mendapatkan file mentahnya atau APK-nya lebih awal, karena kemudahan backup dan share aplikasi di Android. BBM untuk Android dan iOS ini juga akan ditawarkan secara gratis, dan memungkinkan kita untuk saling berkirim pesan, berbagi foto, voice note, dan bahkan mengakses fungsi BlackBerry ScreenShare seperti tipikal smartphone BlackBerry.

Sumber: BlackBerry OS


SHARE
Previous articleUltralist: Evolusi Kostum Wolverine dari Masa ke Masa
Next articleUpdate Baru Facebook for Android Membuka Fitur Cover Feed ala Facebook Home
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.