Update Baru Facebook for Android Membuka Fitur Cover Feed ala Facebook Home

Masih ingat dengan Facebook Home? Launcher Android alternatif yang dirilis Facebook April lalu itu berusaha memberi pengalaman Facebook yang lebih dalam melalui interface yang menghadirkan semua update wall akun Facebook-mu dari layar lock-screen Android. Aplikasi tersebut disambut dingin, karena menggantikan launcher Android utama kita, sementara tidak menawarkan fleksibilitas pengaturan aplikasi seperti tipikal laincher lain. Dan sepertinya perkembangan Facebook Home pun juga stagnan. Sampai kemarin, akhirnya Facebook sendiri meng-update aplikasi Facebook for Android mereka dengan beberapa fitur baru mirip Home.

Melalui update baru ke versi 3.5 kemarin, kamu akan menemukan opsi baru di Setting aplikasi Facebook for Android, yang mengijinkanmu untuk mengaktifkan Cover Feed sebagai pengganti layar lock screen, tanpa perlu harus meng-install aplikasi Facebook Home. Seperti fungsi Cover Feed melalui aplikasi asli Facebook Home, lock screen Android-mu akan diganti tampilan baru berisi slideshow update status yang muncul di wall akun Facebook-mu. Foto yang ditampilkan adalah foto profil teman-temanmu, dengan update status mereka saat itu. Atau, jika mereka meng-upload foto baru, maka foto tersebut juga muncul langsung melalui lock screen.

Selain Cover Feed, update ini juga membawa fitur Chat Heads, salah satu fitur unggulan Facebook Home, yang kemudian juga sudah dibawa ke dalam aplikasi Facebook Messenger. Chat Heads ini memunculkan bulatan dengan foto profil temanmu ketika mereka mengirimkan pesan melalui Facebook. Dengan fitur tersebut built-in, maka kamu juga tidak perlu meng-install Facebook Messenger. Dan dengan kedua fitur tersebut sudah tergabung dalam aplikasi Facebook yang baru, sepertinya tidak perlu ada alasan lain lagi bagimu untuk meng-install launcher Facebook Home.

Namun ada syaratnya untuk bisa menikmati fitur baru ini. Seperti Facebook Home yang memang hanya tersedia untuk tipe smartphone Android tertentu, notifikasi untuk update ini pun juga hanya akan muncul untuk kamu pengguna Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy S III,Samsung Galaxy Note II, Nexus 4, HTC One X, HTC One X+ dan HTC One. Setidaknya untuk sementara ini, dan mungkin Facebook akan menambahkan kompatibilitas hardware untuk Android lain nantinya. Atau kamu mau men-download langsung versi APK-nya? Kami menyediakannya di bawah. Namun tetap kamu yang bukan pengguna Android yang kompatibel, tidak akan menemukan setting untuk mengatur Home.


SHARE
Previous articleBlackBerry Messenger Untuk Android dan iOS Masuk Fase Beta, Diprediksi Akan Segera Dirilis!
Next articleImangi Studios Berikan Update Temple Run 2, Pilihan Untuk Mainkan Manusia Tercepat di Bumi
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.