BlackBerry Diduga Siapkan Tiga Seri OS 10, Mulai Z30 Aristo, Z15 dan Porsche Design P’9982

Seminggu belakangan kita lebih banyak mendengar kelanjutan kabar BlackBerry Messenger multiplatform untuk Android dan iOS, yang kabarnya sudah masuk fase beta. Namun di sisi hardware, BlackBerry (dulunya disebut RIM) juga menggoda berkat beberapa smartphone yang sedang mereka siapkan, seperti A10 Aristo, dan kini beberapa tipe baru juga muncul ke permukaan.

Masih masuk keluarga BlackBerry OS 10, setelah A10 kini kita mendapat dua nama baru, yaitu Z30 dan Z15. Untuk Z30 tersebut bukan wajah baru, karena sebelumnya dikenal sebagai A10. Seperti yang kami ungkapkan sebelumnya, BlackBerry A10 alias “Aristo” ini menjadi pengganti Z10 dengan layar yang lebih lega/ BlackBerry memilih material Super AMOLED dengan bidang 5-inchi serta resolusi HD alias 720 x 1280-pixel yang kerapatannya 295-ppi (yang lebih rendah dari Z10 dan Q10), jatah RAM 2 GB, dan prosesor dual-core, mengindikasikan bahwa tipe baru ini dibuat dengan tujuan untuk eksploitasi multimedia, atau justru gaming.

Mendukung hal itu, prosesor dual core-nya juga di-set di kecepatan yang cukup tinggi, mencapai 1.7 GHz, bukanya 1.5 GHz seperti pada Z10, dilengkapi GPU Adreno 320 pada kecepatan 400 MHz. Kemudian melalui beberapa video tutorial yang bocor, kita juga bisa mengetahui jika Z30 tersebut memberi fitur panel notifikasi baru. Lihat saja beberapa video di bawah perkiraan update fitur BB terbaru OS 10 yang akan diterapkan melalui Z30 nantinya.

http://youtu.be/4DdVBkIr9IM

http://youtu.be/NWDeFYfbjkg

http://youtu.be/5Xu2_EHI-Ps

Kemudian untuk BlackBerry Z15, sepertinya masih sekadar konsep saja, karena sejauh ini belum pernah disebutkan sebelumnya. Sumber kami mengklaim Z15 sebagai BlackBerry OS 10 pertama yang menganut desain slider ala seri Torch. Tidak ada informasi lain yang mendukung beberapa gambar konsep yang kami dapatkan.

Terakhir, masih berhubungan dengan Z10, adalah BlackBerry yang dikabarkan menyiapkan versi mewah smartphone flagship tersebut, dan bekerjasama dengan rumah desain Porsche Design. Seperti BlackBerry Porsche Design P’9981 yang pertama kali dikonfirmasikan akhir 2011 lalu, nuansa metal (dan juga berlapis kulit pada casing belakangnya) masih menghiasi BlackBerry Porsche Design P’9982. Seperti BlackBerry Z15, belum ada informasi selain beberapa foto yang memperlihatkan desainnya. Dengan Porsche Design pertama yang pertama keluar dijual antara 15 – 20 jutaan, Porsche Design P’9982 ini dikabarkan akan dijual lebih mahal, mencapai US $2000.

Sumber: Crackberry, BB Blog, Tinhte


SHARE
Previous articleCasual Connect USA 2013: Lima Tips Bagi Developer Indie Agar Bisa Bersaing dengan Developer Raksasa
Next articleHTC Tawarkan Lawan Seimbang Bagi Galaxy Note III Melalui HTC One Max
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.