Acer Umumkan Liquid Z3, Android Mini yang Lengkap, Langsung Dengan OS Jelly Bean

Saat produsen smartphone lainnya memilih mengajukan ukuran yang jumbo, Acer justru sebaliknya. Mereka tidak ingin berebut pasar dengan yang lain, dan menawarkan Android baru dengan ukuran yang mini. Seperti yang mereka konfirmasikan awal Agustus kemarin, Acer Liquid Z3.

Dengan slogan “Less is more,” Acer berharap bisa memasukkan banyak fitur yang biasanya hanya ditawarkan smartphone lain dengan ukuran yang lebih besar, dalam paket yang mungil. Jelas mungil, karena dengan dimensi hanya 109 x 60 x 10.4 mm, berat 120 gram, dan bidang layar 3.5-inchi beresolusi HVGA  320×480-pixel, siapa pun pasti tidak akan berharap ada fitur terkini di dalamnya. Namun ternyata tidak. Acer mampu memasukkan banyak di dalam Liquid Z3. Mulai prosesor dual core dengan kecepatan 1GHz (yang tidak disebutkan dari brand apa, kemungkinan sih MediaTek), RAM 512 MB, 4GB internal storage, baterai 1500 mAh, satu-satunya kamera 3-megapixel di belakang, konektivitas Wi-Fi, GPS, data 3G HSPA+ hingga 21 Mbps, Bluetooth 3.0 + EDR, serta opsi dual-SIM.

Kemudian meskipun masuk kelas entry level, namun Liquid Z3 yang menjadi smartphone kelima Acer yang diluncurkan tahun ini, rupanya sudah menjalankan Android 4.2 Jelly Bean, dan beberapa fitur khusus yang membedakannya dengan kompetitor lain di kelasnya. Seperti adanya empat pre-defined user profile yang oleh Acer disebut sebagai Quick Mode, bertujuan untuk membantu Liquid Z3 menyesuaikan dengan empat pengguna berbeda, tanpa perlu repot harus masuk ke dalam setting untuk melakukan pengaturan yang sesuai dengan kebutuhan setiap individu. Sejatinya fungsi tersebut sama dengan Restricted Profile yang ditawarkan Google dalam Android 4.3.

Berikut yang ditawarkan Quick Mode:
– Basic Mode: Bisa untuk anak-anak, dengan hanya membuka fungsi call dan text;
– Senior Mode: Ada fungsi Messages, radio, weather, magnify, clock, quick call contacts;
– Classic mode: Semua fungsi yang terorganisir dalam layout yang sederhana, cocok untuk pengguna smartphone pemula;
– Keypad mode: Untuk mereka yang khusus menggunakan smartphone untuk panggilan suara, dan butuh segera mengakses keypad.

Selain itu Liquid Z3 juga mendapat dukungan AcerCloud, layanan file sharing dan manajemen media dari Acer yang memungkinkan kita untuk mengakses file data dan multimedia dimana saja melalui sinkronisasi cloud storage.

Acer menawarkan Liquid Z3 dengan dua pilihan warna, Rock Black dan Classic White. Selain itu mereka juga menyediakan aksesoris flip-cover dan back-cover opsional (ada satu dalam paket pembelian) yang dijual dengan berbagai pilihan warna, seperti Rock Black, Classic White, Sakura Pink, Pop Yellow, dan Lagoon Turquoise. Untuk ketersediaannya baru pertengahan Agustus nanti pertama kali di beberapa negara Eropa seperti Berlgia, Belanda, Prancis, Ukraina, Spanyol, Inggris Raya, Italia, Jerman dan Rusia, dengan harga 99 euro, atau sekitar Rp. 1,4 jutaan.

[cb type=”company”]Acer[/cb]

Sumber: Acer, Clove


SHARE
Previous articleBethesda Siap Luncurkan The Elder Scrolls Anthology, Semua Game, Ekspansi dan DLC dalam Satu Box!
Next articlePlayStation 4 Bisa Menampung 2000 Teman, dan Kecepatan GPU Xbox One Juga Ditingkatkan
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.