Ubisoft: Assassin’s Creed akan Memiliki Ending Suatu Saat Nanti

Dengan lima game utama yang sudah dirilis sejak Assassin’s Creed (AC) pertama dirilis pada tahun 2007 lalu dan beberapa spin off untuk mobile dan handheld, Ubisoft memang berencana untuk membuat AC sebagai salah satu franchise jangka panjang mereka. Sampai saat ini, Ubisoft pun belum memastikan kapan mereka akan menyelesaikan kisah dari AC alias menghadirkan endingnya. Namun, Ubisoft sendiri mengungkapkan bahwa mereka sudah memiliki bayangan akan seperti apa endingnya nanti dan akan menghadirkannya di saat waktunya sudah tepat.

Hal ini disampaikan oleh Game Director dari AC IV: Black Flag, Ashraf Ismail dalam sebuah wawancara dengan Eurogamer. Ismail mengungkapkan bahwa narasi untuk ending AC sudah disiapkan Ubisoft dan semua kisah dalam game AC akan berakhir dalam satu titik. “Tim kami berisi penulis dan desainer yang sangat perhatian dengan kisah secara keseluruhan. Kami sudah mendapatkan ide dimana AC akan berakhir, dan seperti apa endingnya,” ungkap Ismail.

Ismail juga membenarkan pendapat CEO Ubisoft, Yves Guillemot sebelumnya, bahwa AC adalah judul Ubisoft yang selalu hadir setiap tahunnya. Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya tim yang berkecimpung di dalamnya dan semua rencana bisa berubah kapan saja jika diperlukan. “Bergantung kepada setting, bergantung kepada apa yang diinginkan oleh fans, kami memberikan ruang lebih untuk perubahan dalam AC. Tetapi sekali lagi, terdapat ending yang akan mengakhiri itu semua,” ungkap Ismail.

Karena saat ini Ubisoft kabarnya memiliki tiga judul AC yang tengah dikembangkan secara bersamaan, maka masing-masing tim bisa saling melakukan sharing untuk memperkuat judul yang lainnya. “Kini kami bisa memberikan beberapa hal lebih awal dan lebih awal lagi dalam game-game kami. Sebagai contoh dalam AC IV kami memiliki Edward yang sudah sedikit diperkenalkan dalam AC III lalu. Tetapi masih banyak hal di dalam AC yang bisa memberikan hint untuk kemungkinan lainnya dari serial ini,” pungkas Ismail.

Seperti yang kita tahu, saat ini satu tim AC yang tersebar di beberapa studio tengah sibuk mengembangkan AC IV: Black Flag yang menurut rencana akan dirilis pada bulan Oktober yang akan datang.

[Sumber: Eurogamer]