Kini Gameloft Akan Membuat Mobilmu Melayang Dalam Asphalt 8: Airbone

Gameloft memang pertama kali mengkonfirmasikan penerus serial racing legendaris untuk kelas mobile, Asphalt 8: Airbone, 12 Juni lalu. Namun baru selama event Google 24 Juli lalu Asphalt terbaru tersebut didemokan, dan di sana disebutkan dikembangkan khusus untuk Nexus 7 generasi 2 yang menggunakan grafis full HD.

Pertama kali kami melihat teaser trailernya Juni lalu, memang sepertinya tidak terlihat perbedaan gameplay dibandingkan seri sebelumnya, Asphalt 7: Heat. Namun yang jelas terlihat di sana adalah grafisnya, meningkat dari apa yang kami lihat selama memainkan semua prekuelnya, apalagi dengan kenyataan ini adalah sebuah game mobile yang harganya ketika dirilis nanti hanya US $0.99.

Asphalt 8 menawarkan 8 map baru mulai dari gurun Nevada hingga jalanan kota London, plus bonus lintasan Monaco yang diperbarui untuk mereka yang menyukai Asphalt 7 karena satu track terbaik Bumi tersebut. Setiap lintasan kini memberi pengaruh selama berjalannya race. Terlihat dari efek-efek grafis yang diterapkan Gameloft, seperti adanya salju (dan lintasan yang beku), pasir dan juga air hujan yang muncul selama kamu memacu mobil. Bisa dibayangkan bukan, jika kamu memacu kendaraanmu dengan kecepatan tinggi melalui jalanan yang berlapis es, seperti salah satu lintasannya di Finlandia? Selain itu, Gameloft juga menyisipkan fitur host yang bisa memandumu menemukan rute alternatif yang mungkin bisa menyalip mobil musuh yang berada di depanmu.

Gameloft menyebutkan jika pengembangan Airbone ini melibatkan engine physic baru, yang memungkinkanmu bisa lebih baik merasakan feedback mobil, atau ketika terjadi benturan dengan mobil lain, dan juga akan membuat pengendaliannya makin nyata. Sehubungan dengan engine baru itu, kami melihat trailer yang dirilis akhir Juli lalu juga menampilkan satu aspek yang tidak kami temui dalam prekuelnya, dan menjelaskan kenapa subtitle-nya disebut “airbone.” Terkadang di tengah lintasan kamu bisa menemukan platform, batu atau konstruksi lain yang bisa membuat mobilmu melompat dan melayang di udara, bahkan melakukan stunt — walaupun tidak seakrobatik seperti waterjet pada Riptide GP 2.

Keseluruhan game racing ini menyediakan 180 event, 47 mobil dan mode game baru (selain mode Takedown yang kembali), termasuk mode multiplayer-nya yang mendukung kita bermain online secara live dengan pemain lain memanfaatkan layanan game iOS dan Android, hingga bersaing dengan temanmu melalui tantantan racing asynchronous (kamu balapan dengan ghost teman), dengan semua hasil race akan tercatat pada leaderboard. Dua mode multiplayer-nya yang dikenalkan di sini adalah Gate Drift & Infected. Dalam Gate Drift, kamu ditantang untuk melakukan “drift” melalui beberapa gate. Makin banyak gate dilalui, makin besar point-nya. Sedangkan Infected ini semacam permainan tag. Satu pemain memulai sebagai “infected” dan harus mengenai mobil lainnya untuk meneruskan infeksi ke mobil lain dalam waktu 20 detik!

Sementara untuk tanggal rilisnya, sebelumnya muncul banyak spekulasi jika Asphalt 8 ini akan dirilis pada 8 Agustus besok (disamakan dengan seri “8”) untuk Android dan juga iOS, namun melalui pernyataan baru di Facebook Gameloft, mereka menegaskan jika Asphalt 8 tidak dirilis tanggal 8, namun yang pasti statusnya saat ini “akan segera dirilis.”

Asphalt 8: Airborne – Teaser trailer #1

Asphalt 8: Airborne – Dev Diary

Asphalt 8: Airborne – Teaser trailer #2


SHARE
Previous articleLG Siapkan LG G2, Rival Terkuat Galaxy S4 yang Juga Akan Menjadi Kandidat Google Nexus 5
Next articlePreview Elysium: Perjuangan untuk Keseimbangan Hidup Dua Kelompok Manusia
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.