Robot Patlabor Sesungguhnya Terlihat di Jepang!

Beberapa foto yang diunggah di internet beberapa hari lalu sempat menghebohkan dunia. Ini karena di foto tersebut terlihat mecha dari anime Patlabor dalam ukuran sesungguhnya terlihat di area Nanbu-Shijou, Yokohama City, tepat di selatan Tokyo! Benarkah demikian?

Ternyata hal tersebut memang benar, dan mecha tersebut adalah replika ukuran sesungguhnya dari mecha di anime Mobile Police Patlabor, yang akan diadaptasi menjadi sebuah live action dan dirilis pada tahun 2014 mendatang. Perusahaan produksi film Tohokushinsha Film Corporation mengumumkan di acara France’s Japan Expo pada bulan lalu, bahwa Mamoru Oshii akan terlibat dalam proyek adaptasi live action ini, bekerja sama dengan HEADGEAR.

HEADGEAR sendiri adalah grup yang terdiri atas sang sutradara Mamoru Oshii sendiri (Ghost in the Shell, Sky Crawlers), Kazunori Ito sebagai penulis skrip (.hack, Dirty Pair), desainer mecha Yutaka Izubuchi (Eureka Seven, serial Mobile Suit Gundam), desainer karakter Akemi Takada (Kimagure Orange Road, Urusei Yatsura, Fancy Lala), dan sang kreator manga-nya Masami Yuuki (Birdy the Mighty). Franchise Mobile Police Patlabor sendiri terdiri atas dua Original Video Anime, satu anime serial televisi, dan tiga film. Film terakhirnya, Patlabor WXIII, telah dirilis di bioskop-bioskop di Jepang pada tahun 2002 lalu.

Omnibus Japan, studio audio dan grafis komputer yang terhubung dengan Tohokushinsha, akan membantu proses produksi proyek baru ini. Studio tersebut sebelumnya menggarap grafis film-film Ghost in the Shell dan Evangelion.

Di lain sisi, Central Park Media merilis OAV dan anime serial televisinya di Inggris sebelum mengalami kebangkrutan di tahun 2009. Tiga film dirilis di sana oleh Manga Entertainment, Bandai Visual USA, dan Geneon. Perusahaan lisensi Amerika Utara, Maiden Japan, mengumumkan di bulan Maret mereka terlah berhasil mendapatkan anime serial televisi Mobile Police Patlabor. Perusahaan tersebut juga mengumumkan telah mendapatkan videonya di bulan Januari.

Kita tunggu saja kabar berikutnya seperti apa adaptasi live action Mobile Police Patlabor ini.

[ Sumber : Patlabor 2014 Teaser Site, ANN, JEFusion ]


SHARE
Previous articleLebih Dekat Dengan Kontroler Xbox One, Senjata Primer Konsol Terbaru Microsoft
Next articleMMOG.Asia Siap Hadirkan DivoSaga ke Indonesia!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.