Adaptasi Live Action Rurouni Kenshin Siapkan Dua Film Lagi untuk Kyoto Arc!

Film adaptasi live action dari manga dan anime Rurouni Kenshin benar-benar sukses besar. Berkat kesuksesan itu, film yang disutradarai oleh Keishi Outomo tersebut akan mendapatkan dua film lagi di tahun 2014!

Kedua film itu akan terfokus pada Kyoto Arc dari cerita aslinya di versi manga, yang ditulis oleh sang mangaka Nobuhiro Watsuki. Kyoto Arc sendiri mengambil setting waktu beberapa bulan setelah Kenshin bergabung dengan Kamiya Dojo. Shishio Makoto berencana untuk menguasai Jepang dengan menghancurkan pemerintahan Meiji, yang dimulai dari Kyoto. Merasa bahwa teman-temannya akan diserang, Kenshin pun memutuskan untuk pergi bertemu dengan Shishio sendirian untuk mengalahkannya. Tapi banyak teman-teman Kenshin, termasuk ninja Oniwabanshuu muda bernama Makimachi Misao, turut membantu dalam pertarungannya melawan Shishio.

Film pertama adaptasi live action Rurouni Kenshin sendiri menjadi film teratas di Japan Box Office saat memulai premier di Jepang pada tanggal 25 Agustus 2012 lalu. Bahkan film tersebut telah ditonton di bioskop lebih dari 2 juta kali, meraup penghasilan sebesar 36.7 juta US$ di Jepang, dan 25 juta US$ di skala internasional, wow!

Adaptasi Kyoto Arc ini terbagi menjadi dua film, yang berjudul Rurouni Kenshin: The Great Kyoto Fire Arc (Rurouni Kenshin II: Kyoto Taika hen) dan Rurouni Kenshin: The End of a Legend Arc (Rurouni Kenshin III: Densetsu no Saigo hen).

Takeru Sato (Kamen Rider Den-O) sekali lagi kembali memerankan Kenshin Himura di kedua film ini nantinya, karena memang saya rasa dia bisa memerankan Kenshin dengan baik (dan dua sisi kepribadian yang berbeda pun bisa ditampilkan dengan maksimal, Kenshin yang lugu dan Battosai yang kejam). Selain itu, beberapa orang di film sebelumnya kembali lagi hadir di sini dengan beberapa pemeran baru sebagai berikut.

Ryousuke Miura (Kamen Rider OOO) akan berperan sebagai Sawagejo Cho, satu dari pasukan elit Shishio, “Ten Swords”.

Maryjun Takahashi (Rich Man, Poor Woman SP) berperan sebagai Komagata Yumi yang nanti jatuh cinta kepada Shishio Makoto sepenuh hatinya, dan bergabung dengan konspirasinya untuk menumbangkan pemerintahan Meiji.

Min Tanaka (The Twilight Samurai) berperan Kashiwazaki Nenji alias Okina, seorang petarung kuat dan ahli strategi yang menggunakan tonfa besi untuk bertarung.

Miyazawa Kazufumi (Jin 2, Love 2000) berperan sebagai Oukubo Toshimichi, pimpinan Ishin Shishi yang legendaris dan juga seorang samurai dari Satsuma yang menjadi pentolan di pemerintahan Meiji di akhir era Bakumatsu.

Yukiyoshi Ozawa (Brain Man, Young Black Jack) berperan sebagai Ito Hirobumi, seorang samurai dari daerah Choushuu dan menjadi perdana menteri Jepang kala itu.

Tatsuya Fujiwara (Light Yagami di Death Note) berperan sebagai Shishio Makoto sang antagonis kuat.

Yusuke Iseya (Ashita no Joe, Honey & Clover) memerankan Aoshi Shinomori, pimpinan dari ninja Oniwabanshuu.

Ryunosuke Kamiki (Tantei Gakuen Q, Howl’s Moving Castle) memerankan Soujirou Seta selaku tangan kanan dari Shishio.

Hampir semua pemeran dari film pertamanya kembali hadir dan memerankan perannya masing-masing, kecuali Yahiko Myojin yang nantinya digantikan oleh Oyagi Kaito (Abacus and Sword, Castella), menggantikan posisi Taketo Tanaka. Saya sudah tidak sabar untuk menantikan film kedua dan ketiga dari Rurouni Kenshin ini!

[ Sumber : JEFUsion (2, 3) ]


SHARE
Previous articleMarvel Rilis Trailer Kedua Thor: The Dark World!
Next articleHatsune Miku: Project Diva F, Akhirnya, Miku “Keluar” dari Jepang!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.