Masuk Daftar Ditjen Postel, LG Dipastikan Memasarkan G2 di Indonesia

Kemarin LG resmi mengkonfirmasikan LG G2. Smartphone unggulan baru LG tersebut terlihat menarik di beberapa bagian, terutama desain luarnya dengan tombol power dan volume yang penempatannya tidak umum. LG sendiri sudah berencana akan merilis G2 2 bulan mendatang untuk 130 operator seluler, mulai di Korea Selatan, dan kemudian diikuti di Amerika Utara, Eropa dan pasar lainnya. Bagaiamana dengan Indonesia? Rupanya LG Electronics Indonesia sudah ancang-ancang memasukkan smartphone ini ke pasar lokal.

Ya, Indonesia sudah masuk daftar salah satu negara dimana LG G2 ini akan dirilis, karena saat ini datanya sudah masuk ke Ditjen Postel untuk pengujian dan mendapatkan sertifikat. Data di website Ditjen Postel menunjukkan LG D802 (nomor seri LG G2) sudah didaftarkan di sana, dan statusnya SP3 pada pertengahan Juli lalu. Seharusnya sertifikatnya selesai dicetak ketika G2 dirilis 2-3 bulan nanti. Semoga saja ya LG Indonesia juga tepat waktu merilisnya, terutama sebelum Galaxy Note III yang juga menggunakan chipset Snapdragon 800 keluar, agar Xperia Z Ultra tidak terlalu lama menikmati tahta sebagai smartphone dengan prosesor terkencang di Indonesia.

LG G2 akan menjadi pesain terberat Galaxy S4 untuk rival sekelasnya, atau dari segi hardware, dia bisa beradu dengan Xperia Z Ultra dan Galaxy Note III. LG sendiri mengajukan layar 5.2-inchi dengan resolusi full HD 1080×1920-pixel, dan kerapatan 423-ppi. Layar bermaterial IPS tersebut juga diklaim memiliki tingkat kecerahan layar 450-nits. G2 dibangun dengan chipset Snapdragon 800 yang memiliki empat inti prosesor Krait 400 dengan kecepatan masing-masing intinya 2.3GHz. Memory RAM sebesar 2GB LPDDR3 pada kecepatan 800 Mhz dan GPU Adreno 330 yang memiliki empat core pada kecepatannya 450 MHz. Kemudian internal storage-nya, LG menyediakan jatah 16GB atau 32GB, dan masih bisa diperbesar melalui slot micro SD.

LG G2 : Product Introduction Video