Preview Elysium: Perjuangan untuk Keseimbangan Hidup Dua Kelompok Manusia

Di tahun 2154, manusia akan hidup dalam dua kelompok, satu kelompok hidup di bumi dengan segala kekacauannya dan satu lagi hidup tenang dan damai di sebuah tempat bernama Elysium. Sebelum menonton, simak dulu preview Elysium di artikel ini!

Preview Elysium: Perjuangan untuk Keseimbangan Hidup Dua Kelompok Manusia

Preview Elysium: Perjuangan untuk Keseimbangan Hidup Dua Kelompok Manusia

Judul: Elysium

Studio: Media Rights Capital

Distributor: TriStar Pictures

Release: 9 Agustus 2013 (US)

Pemain: Matt Damon, Jodie Foster, Alice Braga

Setelah sukses besar dengan District 9 pada tahun 2009 lalu, tahun ini Neil Blomkamp yang dikenal merupakan salah satu sutradara yang seringkali membesut film dengan aroma fiksi ilmiah akan kembali menghadirkan film dengan setting futuristis dalam Elysium. Elysium sendiri mengisahkan dunia di tahun 2154, dimana terdapat dua kelompok manusia berbeda yang hidup berdampingan. Kelompok pertama, adalah golongan yang hidup makmur di Elysium, sebuah tempat menyerupai stasiun luar angkasa yang dibuat oleh Armadyne Corporation. Sedangkan kelompok kedua menempati bumi yang sudah kelebihan populasi dan nyaris hancur.

Preview Elysium: Perjuangan untuk Keseimbangan Hidup Dua Kelompok Manusia

Bumi yang sudah mulai penuh membuat banyak manusia ingin pindah ke Elysium, namun Secretary Rhodes bersikeras untuk menolak penambahan penduduk di Elysium. Hal tersebut tidak membuat manusia yang ada di bumi tinggal diam, dan terus melakukan usaha untuk masuk ke Elysium dengan cara apapun. Di tengah kekacauan ini, muncul Max (Matt Damon) yang selain berusaha masuk ke Elysium juga memperjuangkan keseimbangan hidup diantara dua kelompok manusia ini. Max sendiri adalah seorang berusia 36 tahun yang terkena virus kanker, dan dia hanya punya waktu lima hari untuk segera ke Elysium untuk menyembuhkan penyakitnya. Usaha Max sendiri tidak berjalan mulus, karena dia harus menculik seorang bisnisman (William Fichtner) untuk mendapatkan identitasnya sehingga dia bisa membajak pintu masuk ke Elysium. Bisakah Max mencapai Elysium tepat waktu dan menyeimbangkan kehidupan dua kelompok manusia tersebut?

Matt Damon, Jodie Foster dan Alice Braga akan saling beradu akting dalam film yang menurut rencana akan berdurasi sekitar 109 menit ini. Kabarnya, untuk membuat film ini, pihak rumah produksi sampai rela merogoh kocek hingga US $120 Juta. Yang menarik, peran Max sendiri sebelum jatuh ke Matt Damon sempat ditawarkan kepada penyanyi rap Eminem. Namun karena Eminem meminta syuting dilakukan di Detroit dan pihak rumah produksi tidak bisa memenuhinya, akhirnya Matt Damon-lah yang mendapatkan peran tersebut.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU