Preview Planes: Melihat Indahnya Dunia Cars dari Angkasa!

Judul: Planes
Studio: Walt Disney Pictures
Distributor: Walt Disney Studios Motion Pictures
Release: 9 Agustus 2013 (US)
Pengisi Suara: Dane Cook, Stacey Keach, Priyanka Chopra, Teri Hatcher

Selama ini, kita memandang dunia Cars dari daratan saja. Kalau sebelumnya Disney sukses dengan dua film Cars (Cars (2006), Cars 2 (2011)), kali ini Disney tidak mencoba untuk membuatnya menjadi sebuah trilogi tapi justru membuat spin-off dari film tersebut yang akan mengajak kita melihat indahnya dunia Cars dari atas dengan judul Planes. Jika Cars mengisahkan mobil-mobil, tentu saja dalam Planes kali ini kita akan mengikuti petualangan beberapa pesawat yang bisa berbicara, dimana suaranya akan diisi oleh beberapa aktor dan aktris seperti penyanyi Dane Cook, Stacey Keach hingga aktris asal India Priyanka Chopra.

Film ini bercerita tentang sebuah pesawat bernama Dusty (Dane Cook) yang bermimpi untuk ikut dalam perlombaan balap udara. Namun Dusty bukanlah pesawat yang dibuat untuk balap dan kebetulan juga ia adalah pesawat yang takut ketinggian (bagaimana bisa terbang dan ikut balapan kalau ketinggian saja takut? Hehe). Untuk mewujudkan impiannya, Dusty pun bergabung dengan penerbang angkatan laut yang membantunya untuk bisa memenuhi syarat masuk sirkuit balap udara. Disini, keberaniannya pun diuji hingga batas tertinggi dan ia pun menjadi inspirasi bagi dunia. Bisakah Dusty mewujudkan mimpinya ini?

Film ini disutradarai oleh Klay Hall, seorang sutradara spesialis film animasi yang sebelumnya pernah membesut beberapa judul seperti The Simpsons tahun 1998 dan Tinker Bell and The Lost Treasure tahun 2009 lalu. Sebenarnya, Disney hanya merencanakan film ini untuk langsung hadir dalam bentuk DVD saja pada kuartal ketiga tahun ini juga. Tetapi melihat konsep yang matang dan juga cerita yang mumpuni, akhirnya Disney merevisi kebijakan tersebut dan memberi lampu hijau kepada judul ini untuk dirilis di bioskop. Bahkan, Disney pun tidak segan-segan untuk merencanakan sekuelnya, Planes: Fire & Rescue yang menurut rencana akan ditayangkan pada tahun depan. Untuk menemani perilisan film ini juga, Disney juga berencana untuk merilis versi game-nya pada 6 Agustus 2013 mendatang dengan judul sama khusus konsol dan handheld milik Nintendo, antara lain Wii, Wii U, 3DS dan NDS.


SHARE
Previous articleMasuk Daftar Ditjen Postel, LG Dipastikan Memasarkan G2 di Indonesia
Next article3 Online: Title dan Dungeon Guide
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.