Simak Mekanisme Berburu Ikan Hiu dalam Assassin’s Creed IV: Black Flag!

Berburu hewan mungkin bukan menjadi salah satu hal yang asing dalam serial Assassin’s Creed (AC). Dalam AC III lalu, kita juga sudah diajak oleh Ubisoft untuk berburu hewan-hewan di dalam hutan seperti rusa. Nah, karena latar belakang Edward Kenway yang merupakan salah satu bajak laut yang ulung, maka Ubisoft memperkenalkan satu mekanisme berburu baru yang bisa kamu lakukan dalam AC IV: Black Flag nantinya, yaitu berburu ikan hiu di samudra!

Ya, perburuan ikan hiu di samudra ini diperkenalkan Ubisoft lewat Lead Game Designer dari game ini, Sebastian Berton. Dalam video interview eksklusifnya dengan Eurogamer, Berton menjelaskan banyak mengenai mekanisme untuk memburu salah satu predator di samudra ini. Terlihat dalam video, kamu tidak bisa melemparkan satu tombak saja untuk menangkap hiu, karena hiu tersebut memiliki health yang tidak bisa dihabiskan hanya dengan satu tombak saja. Keadaan menjadi sulit saat hiu tersebut memberontak, karena akan menarik kapal yang ditumpangi oleh Edward.

Karena Edward tidak memiliki pertahanan berupa armor, maka ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghindari serangan hiu seperti berenang ke kedalaman lautan sembari mencari harta karun yang tenggelam. Video di atas mungkin hanya membeberkan sedikit saja gameplay dari perburuan ini. Apakah nantinya Ubisoft akan menyediakan hewan laut lain untuk diburu? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Namun mengingat laut menjadi salah satu setting utama dalam AC IV: Black Flag, maka kita bisa berharap nantinya Ubisoft tidak hanya menampilkan hiu saja sebagai objek perburuan.

AC IV: Black Flag sendiri menurut rencana akan dirilis pada 29 Oktober 2013 untuk PS3, Xbox 360, dan Wii U, dilanjutkan dengan versi PC, Xbox One dan PS4 beberapa minggu kemudian.

[Sumber: NeoGaf]