Hometown Story, “Harvest Moon” Baru dari Yasuhiro Wada

Yasuhiro Wada mungkin bisa kita kenal sebagai bapaknya serial Harvest Moon, karena memang beliaulah konseptor game simulasi kehidupan bercocok tanam tersebut. Kali ini beliau mengembangkan Hometown Story, dengan konsep yang sedikit mirip hanya saja settingnya kali ini adalah sebuah toko di desa, bukan lagi pertanian.

Hometown Story adalah game dengan kisah kehidupan, percintaan, dan persahabatan di dalamnya. Settingnya adalah sebuah desa kecil yang indah dan nyaman, tempat karakter utama yang kamu mainkan tumbuh besar. Di sini kamu mendapatkan tugas besar untuk mengambil alih toko milik nenekmu, dan tentu saja kamu harus mengembangkannya dari awal.

Semakin bagus pengawasan terhadap toko tersebut, kamu bisa mengembangkannya menjadi lebih besar untuk memberikan akses barang yang dijual lebih banyak, sehingga makin banyak pelanggan yang datang ke tokomu. Ketika tokomu semakin besar dan sudah mulai menjual barang-barang yang langka dan mahal, nantinya kamu bisa memberikan barang tersebut ke penduduk desa yang tinggal di sekitar toko.

Hal ini akan membantu meningkatkan kedekatan hubungan antara karaktermu dengan penuduk sekitar, yang bisa jadi akan membuka kisah di balik masing-masing orang. Dengan mengetahui kisah ini, mungkin kamu akan tergerak untuk membantu mereka. Mana penduduk yang memiliki kisah paling menyentuh atau sangat ingin kamu tolong? Dan bagaimana caramu menolong mereka?

Itulah inti dari Hometown Story, interaksi dengan para penduduk di desa. Sama halnya seperti serial Harvest Moon, di mana kamu bisa bebas mengelola tokomu seperti apa ke depannya. Benar-benar murni ada di tanganmu.

Bagi kamu yang melakukan pre-order Hometown Story di Amazon atau GameStop, akan mendapatkan boneka plushie Green Ember dan Red Ember. Green Ember tersedia eksklusif di GameStop, sedangkan untuk detail Red Ember masih belum dikonfirmasikan.

Red Ember
Green Ember

Saat ini Natsume tengah mengembangkan Hometown Story untuk 3DS dan akan dirilis pada kuartal ketiga tahun ini di Amerika Utara. Sedangkan di Eropa akan dirilis oleh Rising Star.

[ Sumber : Siliconera (2) ]


SHARE
Previous articleAksi Edward Kenway (Assassin’s Creed 4) di Dunia Nyata!
Next articleMengenal Lebih Dekat Lima PlaySet Awal dari Disney Infinity!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.