Smartphone Jelly Bean Terjangkau dari LG, Optimus L1 II Harganya Tak Lebih Dari Sejuta!

Baru saja minggu lalu LG disibukkan meluncurkan jagoan barunya melalui LG G2, dan sempat membuat kami mengira mereka membuang brand Optimus, kini LG mengenalkan anggota smartphone Android lainnya melalui LG Optimus L1 II. Melihat penamaannya, angka 1 sepertinya memang cocok masuk sebagai pilihan yang paling terjangkau dari LG. Jika Optimus L3 sebelumnya menduduki posisi paling murah diantara keseluruhan Android LG, maka kini Optimus L1 akan menggantikan posisinya.

Anggita baru L-series ini disebut Optimus L1 II, atau kode namanya adalah LG E410. Seperti langkah Acer dengan Liquid Z3 yang berukuran mini namun berusaha memasukkan banyak fitur smartphone dengan kelas di atasnya, Optimus L1 ini menarget pengguna Android di negara berkembang, yang jelas masih mempertimbangkan harga. Tidak heran, karena LG akan menjualnya dengan harga hanya US $95 saja, atau sekitar 950 ribuan, sekitar 300 ribu di bawah harga Optimus L3. Apa saja yang bakal kamu dapatkan?

Mulai layar, jangan harap bidang yang lega, karena sekadar ada layar TFT 3-inchi dengan resolusi 240×320-pixel dan kerapatan 133-ppi di sini. Di balik layar yang memancarkan 256 ribu warna itu tersimpan kekuatan chipset dari Qualcomm MSM7225A-AB, tepatnya Snapdragon generasi pertama dengan prosesor dari keluarga Cortex-A5 yang kecepatannya 1 GHz, dipadukan 512 MB RAM dan GPU Adreno 200. Kemudian kamera utanmanya 2-megapixel, itu pun hanya fixed focus. Tidak ada kamera depan di sini. Untuk urusan menyimpan data, tersedia internal storage sebesar 4 GB, yang masih bisa diperbesar melalui slot micro SD yang mendukung kapasitas hingga 32 GB.

Mini namun maksi, sepertinya cocok untuk menyebut Optimus L1. Dia sudah menjalankan Android 4.1.2 Jelly Bean di saat banyak seri LG berukuran besar lainnya masih “terjebak” di Ice Cream Sandwich, atau bahkan Gingerbread. Kemudian sarana koneksi, selain data GSM 3G, kamu bisa bergantung pada Bluetooth versi 3.0, GPS dengan A-GPS, dan Wi-Fi 802.11 b/g/n untuk koneksi lokal. Semua itu akan berjalan dengan tenaga baterai sebesar 1,540mAh.

LG sendiri berencana mulai menjual Optimus L1 II pertengahan Agustus ini dengan pilihan warna hitam dan putih, mulai di Vietnam, Russia dan Inggris Raya. Sedangkan untuk Indonesia, jangan kuatir, karena LG Electronics Indonesia sudah memastikan juga menjualnya, karena data pengajuan sertifikatnya di Ditjen Postel sendiri sudah dicetak sejak pertengahan April lalu, jadi seharusnya tidak lama lagi juga akan mulai dijual di Indonesia.

LG Optimus L1 II (E410) Specs:

  • Layar 3.0″ (320 x 240 pixel)
  • Prosesor 1 GHz Qualcomm Snapdragon MSM7225A CPU
  • Memory 512MB RAM
  • Kamera 2 MP fixed focus, merekam video VGA
  • Internal storage 4GB, bisa diperbesar hingga 32 GB melalui microSD
  • Koneksi data GSM 3G (HSDPA hingga 7.2 Mbps)
  • Koneksi lokal dengan WiFi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 3.0
  • Mendukung aGPS
  • Port 3.5mm audio jack, serta FM Radio dengan opsi recording
  • Android 4.1.2 (Jellybean)
  • Baterai 1,540mAh battery
  • Dimensi 102.9 x 59.2 x 12.2 mm
  • Warna Indigo Black and White

[cb type=”company”]LG[/cb]

Sumber: LG


SHARE
Previous articleSquare Enix Buka Open Beta Final Fantasy XIV: A Realm Reborn, Tawarkan Insentif Untuk Para “Veteran”
Next articleDisney Konfirmasikan Karakter dan PlaySet Baru untuk Disney Infinity!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.