STGCC: Profil Para Pop Artist Personalities!

Perhelatan STGCC 2013 akan dimulai dalam waktu 2 minggu lagi, penasaran dengan nama-nama pop artist yang akan hadir di Marina Bay pada tanggal 31 Agustus dan 1 September nanti? Simak artikel berikut ini!

STGCC: Profil Para Pop Artist Personalities!

Hai Citizen! Event akbar STGCC 2013 sudah di depan mata nih! Di event yang akan diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus - 1 September 2013 ini akan ada cukup banyak pop artist yang datang sebagai guest star atau biasa disebut juga dengan sebutan STGCC Personalities. Mereka ini adalah para pop artists yang sudah memiliki pengalaman luar biasa di dunia pop culture international. Nah sekarang mari kita lihat yuk beberapa profil para pop artist ini!

1. Stanley Lau

Stanley Lau juga sempat hadir di event PopCon Asia bulan Juli lalu di Jakarta dan kali ini dia akan kembali tampil di event STGCC 2013. Stanley Lau, atau biasa dikenal dengan nama Artgerm, adalah seorang ilustrator, desainer, concept artist serta salah satu pendiri dari Imaginary Friends Studios. Imaginary Friends Studios sendiri adalah sebuah digital art studio yang sudah sangat terkenal di dunia dan mengerjakan banyak artworks untuk perusahaan-perusahaan seperti Capcom, DC Comics, Square Enix, Riot Games dan masih banyak perusahaan lainnya di industri game.

STGCC: Profil Para Pop Artist Personalities!

2. Hideo Baba

Hideo Baba dari Namco Bandai Games Asia adalah salah satu aktor utama dibalik kesuksesan serial Tales yang sudah berumur 15 tahun. Hideo Baba berperan sebagai General Producer dari serial Tales yang dianggap sebagai salah satu franchise J-RPG yang paling sukses saat ini. Karya terbarunya, Tales of Xiliia telah mendatangkan sukses yang sangat besar bagi Namco Bandai dan terjual 600.000 kopi lebih di minggu pertama perilisannya. Hideo Baba akan tampil untuk pertama kalinya di STGCC tahun ini.

STGCC: Profil Para Pop Artist Personalities!

3. Aza

Aza atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Miyuko adalah seorang cosplayer asal Korea yang namanya sudah mendunia. Aza memiliki pengalaman sebagai seorang cosplayer selama 8 tahun lebih. Dia sudah mengikuti banyak event-event cosplay di seluruh dunia dan STGCC 2013 ini akan menjadi event perdananya di Singapura, tentunya hal ini akan menyenangkan para fansnya yang ada di Singapura!

STGCC: Profil Para Pop Artist Personalities!

4. Jesse Yu A.K.A J★RYU

J★RYU adalah seorang sculptor/ toy artist yang fokus dalam membuat mainan bertemakan tentang kehidupan serta kematian. Karyanya yang paling terkenal adalah lini Forrest of Sorrow yang menggambarkan berbagai macam emosi sedih serta menyeramkan dalam sosok tanaman. J★RYU banyak terinspirasi dari karya-karya Hayao Miyazaki, Tim Burton serta Ray Harryhausen sehingga tidak lah mengherankan jika karya-karyanya cenderung bergaya gothic. Tahun lalu, J★RYU baru saja mendapatkan penghargaan sebagai Toy Customizer of the Year dalam ajang bergengsi Designer Toy Awards 2012.

STGCC: Profil Para Pop Artist Personalities!

5. Vampy Bit Me

Satu lagi cosplayer kelas dunia akan hadir di STGCC 2013, Vampy Bit Me! Awalnya Vampy Bit Me sering ber-cosplay sebagai karakter-karakter anime serta videogame klasik sampai suatu saat dia diajak oleh sebuah perusahaan mainan asal Jepang, Kotobukiya, untuk tampil di buku cosplay showcase Otacool 2 yang menjadi international hit. Baru-baru ini dia bekerja sama dengan Chris hardwick, komedian asal Amerika Serikat yang juga pendiri dari Nerdist.com, untuk membuat sebuah show yang menceritakan tentang dunia cosplay dan menampilkan banyak cosplayer dari seluruh dunia yang menceritakan kisah mereka.

STGCC: Profil Para Pop Artist Personalities!

Bagaimana? Menarik bukan? Masih banyak special pop artist lainnya yang akan hadir meramaikan ajang STGCC tahun ini. Selain 5 artist di atas, masih ada nama-nama seperti Joe Madureira (writer, artist dan game developer untuk Marvel),  Adi Granov (ilustrator untuk Marvel, termasuk untuk film-film Iron Man serta The Avengers), Derrick Song (membuat artworks untuk game-game KOEI seperti seri Dynasty Warriors) serta masih banyak lagi! Kalau kalian punya waktu, ayo datang dan bertemu langsung dengan para legend dari dunia Pop Culture!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU