Akhirnya Plants vs. Zombies 2: It’s About Time Dirilis Secara Global Untuk iOS

Setelah tersedia terbatas hanya untuk dua negara saja, Australia dan Selandia Baru, akhirnya kemarin PopCap resmi merilis Plants vs. Zombies 2: It’s About Time untuk iOS. Dengan dua negara awal hanya menjadi target uji coba saja, bisa dikatakan baru kemarin kita mendapatkan sekuel Plants vs. Zombies, yang sudah eksis sejak 4 tahun lalu. Sekuel ini ditujukan untuk iOS mulai iPhone, iPad dan iPod touch, dan sayangnya hanya tersedia yang resolusi kecil, dan tidak mendukung layar Retina. Sedangkan untuk versi Android-nya (atau platform lain), sepertinya kita masih perlu menunggu agak lama (akhir tahun ini menurut pernyataan Electronic Arts), namun seharusnya tidak selama game pertamanya, karena di sini PopCap menawarkannya sebagai game gratisan dengan banyak in-app purchase.

Seperti yang sudah kami ulas sebelumnya, Plants vs. Zombies 2 melanjutkan konsep tower defense, dimana kamu menanam beragam tumbuhan yang bisa menyerang atau dengan kemampuan bertahan untuk melindungi wilayahmu dari serangan zombie. Bedanya dari segi settingnya, bukan sekadar pekarangan dan atap rumah saja, namun kamu mendapatkan setting yang lebih luas. Setting-nya antara lain mesir, kapal bajak laut, dan juga zaman koboi, yang masing-masing memiliki 20 level tersendiri.

Selain itu berbeda dengan prekuelnya yang linear, kamu tidak mungkin bisa memainkan level sebelumnya, di sini lebih bebas karena ada world map. Kamu bisa memainkan level lama untuk mengumpulkan lebih banyak coin untuk berbelanja item IAP. Sementara developer memang baru menyediakan Ancient Egypt, Pirate Seas dan Wild West saja dunianya, namun nantinya akan disediakan update dengan dunia baru. Setiap dunia dibuat khas degan ciri khas dan tantangan masing-masing, dan zombie yang berbeda kemampuannya, sehingga menuntutmu untuk membeli tanaman yang cocok untuk melawan mereka.

Secara visual Plants vs. Zombies 2 langsung mengingatkan kita dengan prekuelnya, namun dengan artwork serta detail yang lebih baik. Animasi permainannya pun juga meningkat, plus masih tetap mempertahankan banyak elemen humor yang membuat kita tidak bosan menikmati grafisnya. Jadi tunggu apa lagi, bagi kalian yang memang sudah lama menunggu sekuel Plants vs. Zombies, bisa segera men-downloadnya melalui Apple App Store.

Plants vs. Zombies 2: Behind the Brainz – What’s New

http://youtu.be/Ahwvhn901Mc

Plants vs. Zombies 2: Behind the Brainz – New Worldz

http://youtu.be/3wnhK7naDjc

Plants vs. Zombies 2: Behind the Brainz – New Plants

Plants vs. Zombies 2: Behind the Brainz – New Zombies