I Play All Day Rilis KungFu Quest: The Jade Tower, Beat ’em Up Beraroma Klasik untuk Mobile!

Mencari genre beat ’em up yang adiktif untuk mobile memang gampang-gampang susah. Jika kamu memperhatikan di toko aplikasi, tidak sedikit developer yang menawarkan genre tersebut untuk dimainkan via gadget. Di sisi lain, sebagian besar game tersebut kurang dipoles dengan baik, sehingga kurang nyaman dimainkan dengan menggunakan layar sentuh. Nah, kali ini salah satu studio asal Surabaya, I Play All Day (IPAD) menawarkan satu game beat ’em up baru untuk gadget-mu dengan Kung Fu Quest: The Jade Tower. Bagi yang belum tahu, IPAD adalah salah satu developer game senior di Indonesia, yang sudah malang melintang di dunia pengembangan game selama hampir satu dekade. Pertama kali dirintis pada tahun 2004, IPAD sudah menghasilkan banyak game untuk berbagai platform, mulai dari mini game untuk flash, game mobile, hingga ikut serta dalam mengembangkan game MMO.

Kung Fu Quest: The Jade Tower mengkombinasikan gameplay fighting beat ’em up dengan 2D side scrolling yang akan membawamu kembali bernostalgia dengan genre beat ’em up klasik yang sering ditemui di arcade atau ding dong masa lalu. Bedanya tentu saja, kali ini IPAD menawarkan grafis yang lebih modern, lengkap dengan kontrol sentuhan yang disesuaikan dengan penggunaan layar sentuh. Tujuan dalam game ini simpel, kamu hanya perlu menghajar musuh yang kamu temui sepanjang jalan untuk mencapai puncak menara guna menghadapi boss. Di sepanjang perjalanan, kamu bisa melatih dirimu untuk menjadi salah satu petarung terkuat, dan kamu akan berkembang semakin hebat seiring dengan semakin banyaknya kamu menghajar musuh.

Di luar gameplay yang simpel, game ini menawarkan berbagai macam fitur menarik seperti kamu bisa melancarkan kombo untuk menghajar musuh. Selain itu, kamu juga bisa meng-upgrade kekuatan petarungmu dan mengkustomisasinya. Dari segi kontrol pun, game ini menawarkan kontrol yang simpel dan tidak memakan banyak ruang di layar sentuh. Kamu hanya akan menemukan empat tombol virtual di game ini, antara lain dua tombol untuk bergerak dari kiri ke kanan, satu tombol serangan dan satu tombol untuk melompat. Namun dengan kombinasi empat tombol ini, kamu bisa melancarkan berbagai kombo yang memukau layaknya game-game fighting di masa sekarang.

Sepanjang menelusuri game ini, kamu akan dihadapkan dengan 37 level yang menantang yang terbagi menjadi 7 theme unik plus berhadapan dengan delapan boss yang siap menghadang. Animasi game juga terlihat sangat halus dengan penggunaan framerate 60 fps yang diimplementasikan oleh IPAD. Kung Fu Quest: The Jade Tower sudah dirilis pada awal Agustus 2013 lalu, dan saat ini sudah bisa kamu dapatkan secara gratis untuk iPhone dan iPad. Kamu bisa mendapatkan game ini di salah satu link berikut ini:


SHARE
Previous articleAgen Coulson Perkenalkan Timnya dalam Video Terbaru Marvel’s Agents of S.H.I.E.L.D.
Next articleSTGCC: Barisan Exclusive Products Yang Hanya Tersedia Di STGCC!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.