Ultralist: 10 Film Pilihan Untuk Menyambut 17 Agustus

Merdeka!!! Menyambut perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-68 dan jatuh pada dari Sabtu besok, hari ini Duniaku akan mengajak kamu untuk menyikan 10 film pilihan untuk menyambut perayaan 17 Agustus. Menurut kami, perjuangan tak hanya berhenti pada titik di mana kita bebas dari cengkraman penjajah, namun perjuangan itu terus berlanjut hingga jaman modern sekarang ini, yaitu berjuang untuk menjadi yang terbaik di segala bidang. Oleh karena itu, selain film perang (baik lokal maupun luar negeri) yang mengajarkan kepada kita tentang semangat patriotisme, kami juga memilih film bertema drama dan olah raga yang mengajarkan kita tentang arti persahabatan, kerjasama, sportivitas, dan nasionalisme sebagai anak bangsa. Dan berikut kesepuluh film pilihan redaksi Duniaku:

Trilogi Merdeka

Sutradara: Yadi Sugandi.
Pemain: Darius Sinathrya, Lukman Sardi, Donny ALamsyah, Teuku Rifku Wikana, Rahayu Saraswati, Astri Nurdin.

Trilogi Merdeka terdiri dari tiga film yang dirilis setiap tahun secara berurutan sejak tahun 2009, dimulai dengan Merah Putih (2009), Darah Garuda atau Merah Putih II (2010) dan Hati Merdeka (2011). Trilogi ini intinya berkisah mengenai sekumpulan tentara Indonesia yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan mempertahankannya hingga titik darah penghabisan. Konflik di film ini tidak hanya berkutat pada peperangan semata, namun juga mengenai isu keberagaman suku dan budaya yang memang ada di tengah masyarakat Indonesia yang heterogen. Film ini memiliki semua unsur yang dimiliki Indonesia sebagai negara kesatuan yang sarat dengan perbedaan, atau kita kenal dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Sepanjang pembuatannya sejak tahun 2008, film ini telah mengundang perhatian banyak pihak karena digarap oleh tangan-tangan profesional yang sejarah karirnya sudah mendunia. Film ini memiliki keunggulan di segi visual efek, karena memang dikerjakan oleh orang-orang yang ahli di bidangnya (dan pernah mengerjakan film-film box office Hollywood).

http://youtu.be/Kxkfzd60w9Q

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

SHARE
Previous articleMicrosoft Beri Jaminan Migrasi Konten X360 ke X1, dan Pastikan X1 Tidak Mudah Overheat
Next articleBenarkah Simon Pegg Pemeran Ant-Man?
Wadah Gamer dari beberapa generasi, yang mencoba mengekspos hobi video game dari banyak sisi. Dengan tidak melulu game, Duniaku bisa menunjukkan pada khalayak, bahwa Gamer dan video game, adalah hobi yang tidak terbatas.