Anime Baru Pokemon, Pocket Monsters The Origin Akan Bangkitkan Generasi Merah dan Hijau

Masih ingat dengan anime baru Pokémon yang sempat kami singgung sebelumnya? Saat itu dikabarkan jika serial anime Pokémon kelima tersebut dibuat untuk memeriahkan perilisan game Pokémon terbaru untuk 3DS, yakni Pokémon X & Y. Namun selama “Pokémon Game Show” di Jepang yang diadakan tanggal 17-18 Agustus kemarin, The Pokémon Company, perusahaan managemen brand yang dibentuk Nintendo untuk menangani pemasaran brand “Pokémon,” justru mengkonfirmasikan anime Pokémon baru yang berjudul Pocket Monsters: The Origin, dengan settingnya yang diambil pada Pokémon generasi pertama. Namun bukan Satoshi (Ash) seperti yang kami kabarkan sebelumnya, melainkan protagonis dan karakter baru yang akan beraksi di sana.

Selama event, The Pokémon Company mengenalkan anime ini melalui trailer yang mengundang nuansa nostalgia, karena pertama kali langsung memperlihatkan intro seri game Pokémon pertama untuk Game Boy. Anime ini disebutkan mengambil setting di region Kanto dari Pokémon Red dan Green (atau disebut Blue di luar Jepang), dan bakal terfokus pada karakter seorang trainer bernama Red yang memiliki partner pokémon Charmander selama bertualang. Juga sama seperti dalam gamenya, rival Red tidak lain adalag Green.

Juga melalui trailer pertamanya kami mengetahui beberapa hal, seperti ada adegan familiar ketika Professor Oak memberi protagonis (yang masih belum diketahui namanya) Pokédex dan juga pokémon pertamanya, yaitu Charmander, bukanya Pikachu yang kita kenal sebagai monster ciri khas serial animasi Pokémon. Pada adegan lain memperlihatkan karakter kita mengadu pokémon-nya melawan Geodude milik Gym Leader pertama Brock untuk mendapatkan Boulder Badge, dan juga terlihat kemunculan Champion Lance. Melalui satu quote dalam trailer tersebut, juga dipastikan jika The Pokémon Company dan Nintendo ingin membangkitkan serial ini, yang pertama kali dikenal gamenya melalui Pokémon Red dan Green, melalui seri animasi baru ini!

http://youtu.be/_Lyi2RSVxqg

Selain trailer tersebut belum ada informasi lain yang diungkapkan oleh The Pokémon Company. Yang jelas Pocket Monsters: The Origin akan mulai ditayangkan 2 Oktober mendatang eksklusif melalui TV Tokyo. Sedangkan game Pokémon terbaru, Pokémon X & Y akan dirilis 12 Oktober nanti, menjadikan anime ini sebagai media iklan yang efektif untuk mengenalkan Pokémon X & Y, sekaligus juga membangkitkan nostalgia pemain Red dan Green agar setidaknya mau memainkan seri game baru tersebut.

Selain anime ini, muncul spekulasi lain jika Nintendo juga menyiapkan game Pokémon baru lainnya, berdasarkan teaser singkat selama event Game Show. Dan jika melihat kualitas grafis game baru tersebut, sepertinya bukan untuk kelas handheld. Trailer game itu memperlihatkan Mega Lucario dan Mega Blaziken yang dalam kondisi siap bertarung. Bagaimana menurut kalian, dengan sebuah game Pokémon baru untuk Wii U?


SHARE
Previous articleLiputan Grand Launching War of The Immortals: MMORPG Terbaru dari Prodigy Infinitech!
Next articleSTGCC: Update New Personalities Dan Kejutan Dari Hot Toys!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.