Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Bermain Lompat Karung di Android!

Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 68 memang sudah terlewati dua hari. Namun, masih banyak hal yang bisa kita lakukan untuk ikut dalam euforia kemerdekaan ini, salah satunya adalah mengikuti lomba-lomba khas 17 Agustus yang biasanya diadakan di lingkungan tempat tinggal kita. Lingkungan tempat tinggalmu tidak mengadakan lomba? Kamu masih bisa merayakannya dengan memainkan game dengan tema 17 Agustus di gadget-mu, salah satunya adalah Lompat Karung ini. Ya, untuk menyemarakkan perayaan 17 Agustus, developer game asal Yogyakarta Amagine Interactive telah meluncurkan game Lompat Karung di platform Android!

Balap karung memang menjadi salah satu tradisi dalam perayaan 17 Agustus, dan kali ini dalam Lompat Karung, yang mengikuti balap karung bukan seluruh tubuh, melainkan hanya jari kita saja. Cara memainkannya cukup mudah, kamu hanya perlu menyapukan jarimu secepat mungkin di layar untuk membuat karaktermu melompat. Semakin cepat kamu menyapukan jari, maka akan semakin cepat pula karaktermu melompat dan mencapai garis finish. Tujuan dalam game ini adalah untuk mencatat waktu secepat mungkin. Jika kamu sudah mencatatkan waktu, maka kamu bisa memperbaiki catatan waktunya dengan bermain melawan “ghost” alias rekaman catatan waktu terbaikmu sebelumnya.

CEO Amagine Interactive Dennis Adriansyah Ganda mengungkapkan bahwa game ini dirilis karena berkaca kepada kesuksesan game dengan tema serupa tahun lalu. “Kami berkaca dari pengalaman teman sesama game developer Yogyakarta , bahwa mereka tahun lalu merilis game Panjat Pinang pada 17 agustus 2012 dan mendapatkan sukses besar. Melihat dari hal tersebut kami ingin mencoba juga apakah kami juga bisa mendapatkan sukses saat merilis game untuk merayakan hari kemerdekaan ini,” ungkapnya saat dihubungi Duniaku.net. Dennis juga menambahkan, ide game ini sendiri sebenarnya sudah ada, dan tinggal ditambahkan tema kemerdekaan saja. “Soal ide game, kami sudah punya banyak prototype di dapur yang belum direlease, tapi sudah teruji fun nya. Maka kami tinggal menambahkan tema kemerdekaan saja ke game design tersebut,” ujarnya.

Dennis juga mengungkapkan bahwa game ini dikembangkan hanya dalam waktu dua minggu saja. “Game ini kita kerjain cuma 2 minggu, mulai dari awal agustus, which is masih dibagi-bagi sama lebaran. Jadi ya efektifnya cuma seminggu,” ungkap Dennis lantas tertawa. Mengenai plan ke depannya, Amagine siap untuk menambahkan beberapa fitur untuk membuat game ini semakin seru. “Ada fitur multiplayer yang sudah kita plan tapi tidak tercapai gara-gara waktu. Next update deh kita kasih fiturnya. Multiplayer-nya online, jadi kita nanti bisa melawan best score-nya pemain lain,” janjinya.

Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Bermain Lompat Karung di Android!

Masih dalam suasana perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, Amagine Interactive merilis game Lompat Karung di Android. Seperti apa game ini? Simak review-nya di dalam!

Abaikan

Game yang simpel namun adiktif ini sudah bisa kamu mainkan dengan men-download-nya melalui Google Play Store atau kunjungi link berikut ini. Dennis sendiri mengungkapkan, bahwa sambutan pemain terhadap game-nya ini cukup baik, dimana dalam satu hari saja, game ini sudah berhasil di-download sekitar 785 kali dan mendapatkan rating rata-rata 4.73. Amagine Interactive sendiri adalah satu dari sekian developer game Indonesia yang akan berpartisipasi dalam Duniaku INAICTA Showcase pada tanggal 31 Agustus 2013 dan 1 September 2013 mendatang.


SHARE
Previous articleIndikasi Pengembangan Game Pokemon Baru di Pokemon Game Show?
Next articleGame Yakuza Berikutnya, Yakuza: Ishin!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.