Child of Light, Side-Scrolling Ubisoft Montreal yang Terinspirasi JRPG

Ubisoft rupanya kini tengah mengembangkan proyek baru yang bisa diunduh nantinya, sebuah game side-scrolling yang terinspirasi dari JRPG dengan judul Child of Light.

Game tersebut dikembangkan berbasis engine UbiArt Framework (Rayman Origins) dan dipimpin oleh sutradara kreatif Far Cry 3, Patrick Plourde. Ber-genre side-scrolling, game ini memiliki pertarungan berbasis giliran yang terinspirasi dari JRPG di PlayStation One, utamanya RPG milik Square Soft seperti Final Fantasy VIII dan Vagrant Story.

Saat berada di GDC Eropa, Plourde mengatakan bahwa game ini didesain sebagai “titik kontra” dari sisi “maskulin” Far Cry 3, dan inspirasi art-nya memasukkan Hayao Miyazaki dari Studio Ghibli dan Yoshitaka Amano (yang kerap kali menggambar ilustrasi utama serial Final Fantasy dengan gaya gambarnya yang khas). Serta tidak ketinggalan ilustrasi dari Snow White milik Disney dan buku anak-anak di awal abad 20-an. Bahkan Plourde sendiri menyebutkan Child of Light sebagai sebuah “puisi yang bisa dimainkan”, dan menggabungkan konsep Final Fantasy VI dengan Limbo.

Hingga saat ini belum ada pengumuman akan dirilis di platform mana, tapi Plourde menyebutkan secara sekilas bahwa game ini bisa berpotensial sebagai IP generasi berikutnya, dan akan dirilis pada kuartal keempat tahun 2013 ini.

Belum ada trailer penuh hingga dua pekan ke depan, tapi kamu bisa melihat teaser-nya di bawah ini.


[ Sumber : Video Gamer, Gematsu, Vine ]