EA dan BioWare Konfirmasikan Heroes of Dragon Age, Game Freemium Dragon Age untuk Mobile!

Dragon Age rupanya sudah menjadi salah satu franchise “kesayangan” EA dan BioWare. Selain mendapatkan dua game utama dan akan dilanjutkan dengan game ketiga Inquisition tahun depan, satu game untuk Facebook berjudul Legends dan beberapa media lainnya, sebentar lagi EA dan BioWare juga akan membawa Dragon Age ke mobile lewat sebuah game freemium berjudul Heroes of Dragon Age (HoDA). HoDA saat ini tengah dikembangkan oleh EA Capital Games, studio milik EA yang memang fokus untuk mengembangkan game mobile dan sosial yang pernah menelurkan beberapa judul game sosial tenar seperti Superhero City dan Age of Champions.

Karena menggunakan format freemium, maka game ini nantinya bisa kamu dapatkan secara gratis via download untuk iPhone dan Android. Sisi premiumnya adalah game ini menyediakan figur 3D karakter-karakter kunci dari universe Dragon Age yang bisa kamu beli, dan bisa kamu bentuk menjadi satu skuad untuk menghajar musuh yang dikendalikan oleh AI, atau bertarung dengan skuad yang sudah dibentuk oleh pemain lain. Sekilas game ini terdengar seperti perpaduan antara RPG dengan Collectible Card Game (CCG). Hal tersebut pun tidak dibantah oleh EA Capital. “Kami semua sangat menyukai genre CCG, RPG dan game taktik berbasis skuad. Ide dari HoDa adalah untuk mengambil ide-ide dari genre tersebut dan membuatnya lebih memiliki elemen strategi,” ungkap Jeferson Valaderes, Executive Producer dari game ini seperti dikutip dari wawancaranya dengan IGN. “Kami mencoba untuk membuat sebuah RPG strategi yang memanfaatkan secara penuh karakter dan lokasi dari universe Dragon Age,” ungkapnya lebih lanjut.

Berbeda dengan game utama Dragon Age yang memiliki kisah yang kuat, game ini lebih mementingkan unsur-unsur lain dari Dragon Age sebelumnya, mulai dari novel, ensiklopedia dan masih banyak lagi untuk membentuk skenario yang sedikit berbeda. Contohnya, party yang sudah kamu bentuk bisa saja berisi Morrigan yang bertarung bersama Darkspawn. EA Capital juga mengungkapkan, bahwa di awal perilisannya nanti, HoDA akan berisi lebih dari 100 karakter dan akan terus bertambah seiring dengan perilisannya Inquisition dan perkembangan dunianya nanti.

“Karakter akan terbagi-bagi menjadi empat faction berbeda dan memiliki kemampuan ala batu, gunting, kertas yang artinya masing-masing karakter akan memiliki kekuatan dan kelemahan saat berhadapan dengan karakter lainnya,” lanjut Valaderes. “Pemain nantinya akan membangun timnya sendiri, dan pertarungan akan berlangsung secara otomatis. Strateginya terdapat pada masing-masing level. Kamu mungkin menginginkan beberapa skuad berbeda di tanganmu untuk menghadapi musuh yang spesifik,” papar Valaderes menjelaskan sedikit gameplay-nya.

Satu hal yang menghantui pemain saat memainkan game freemium adalah “keterpaksaan” menghabiskan banyak uang untuk memenangkan pertandingan. Namun, Valaderes menampik hal tersebut, dan mengungkapkan bahwa pemain yang membayar nantinya hanya meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan karakter yang langka. Semuanya akan tersedia seiring kamu semakin lama bermain, dan Valaderes menjanjikan tidak ada konten yang eksklusif bagi mereka yang membayar. Menurut rencana, game ini akan dirilis pada kuartal ketiga tahun ini juga untuk Android dan iOS.

[Sumber: IGN/AGB]


SHARE
Previous article#GeekFromThePast By the Power of Greyskull, I Have the Powerrr! – He-Man Masters of the Universe
Next articlePercy Jackson: Sea Of Monsters #MovieReview
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.