INAICTA: 8 Nominator Utama Dari Kategori Game Siap Bertarung Di Fase Penjurian Final INAICTA 2013!

Hai Citizen! Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya bahwa di ajang INAICTA tahun ini, videogame menjadi salah satu kategori primadona. Setelah tahap pertama penjurian di gelar minggu lalu, 8 nama nominator dari kategori game sudah keluar! Mari kita lihat satu-persatu!

1. Own Pet Dragon

Own Pet Dragon adalah sebuah game simulasi pemeliharaan naga  yang dikembangkan untuk perangkat mobile dengan harga terjangkau / feature phone. Layaknya hewan peliharaan sesungguhnya, pemain diminta untuk mengurus naga yang dimilikinya, hal tersebut mencakup memberi makan, mengelus-ngelus, memandikan, dan mengajaknya bermain. Dalam Own Pet Dragon sudah tersedia 2 buah mini game yang dapat dimainkan bersama naga peliharaan untuk memberikan perasaan bahagia terhadap naga peliharaan tersebut. Kalian bisa mendownload game ini disini.

2. Gaplay!

Gaplay! Adalah sebuah game yang mengadopsi permainan domino tradisional dari Indonesia yang bernama gaple dan dikembangkan oleh Arsanesia. Game ini menggunakan teknologi untuk berkomunikasi antar perangkat yang disebut compute continuum. Gaplay! memberikan pengalaman yang baru bagi pengguna dalam memainkan game di dunia digital dimana mereka bisa merasakan interaksi yang serupa dengan di dunia nyata, bahkan lebih baik. Gaplay! bertujuan untuk menciptakan sebuah metode interaksi baru yang menggabungkan cita rasa tradisional dari bermain gaple dengan berbagai teknologi modern terkini (seperti compute continuum, touchscreen, accelerometer, dll). Gaple sendiri dipilih sebagai tema permainan karena merupakan permainan yang sudah sangat dikenal di Indonesia.

3. Mobile Game: Astra & Mantra

Mobile Game: Astra & Mantra adalah sebuah game RPG (Role Playing Game) tentang petualangan Naradja sang kerah putih untuk mencari 8 elemen dewa (Hastabrata) di Bumi Varadwipa. Game ini di angkat dari sebuah novel fiksi  fantasi Indonesia berjudul The Adventures of Wanara Trilogy – Book 1: Garuda Riders yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (2013). Game ini dapat dimainkan pada platform Android dan iOS dengan menggunakan tablet atau smartphone.

4. Museekr

Museekr adalah sebuah platform yang mempertemukan pecinta musik dengan musisi lewat permainan interaktif dan menyenangkan, melibatkan kegiatan sosial media seperti Facebook dan Twitter untuk meningkatkan interaksi dan eksplorasi musik baru dan selera musik pemain lain. Kamu dapat membuat trivia game dengan menggunakan genre musik favorit kamu. Selain itu, kamu juga bisa merekam suara ketika kamu menyanyi dan tidak hanya itu saja, kamu juga bisa men-sharenya loh!

5. Zombie Terror HD

Zombie Terror HD adalah game yang dikembangkan oleh Garuda Games. Game ini tersedia untuk platform iOS dan menceritakan beberapa orang yang berusaha melarikan diri dari sebuah kota yang sudah dipenuhi oleh para zombie. Sayangnya, kendaraan satu-satunya mereka rusak di depan sebuah rumah perlindungan. Nah, tugas kamu adalah memastikan bahwa semua survivornya yang ada bisa mencapai rumah perlindungan sebelum dimakan hidup-hidup oleh para zombie!

6. Learning With Caitlyn Series

Satu lagi game dari Garuda Games. Bedanya, game mereka kali ini bersifat lebih edukatif. Pada dasarnya, game ini adalah sebuah platform pembelajaran bagi anak-anak. Menariknya, materi yang diberikan bertahap sesuai dengan tingkat kesuksesan sang anak dalam menyelesaikan mini games yang ada. Aplikasi ini juga memiliki parent guide system dimana para orang tua dapat merekam suara mereka untuk memberikan petunjuk atau sekedar memberikan semangat untuk anak-anak mereka.

7. Flow The Cloud

Flow The Cloud adalah sebuah game lucu yang digarap oleh developer Chocoart. Game ini menceritakan tentang karakter Chobby, seekor burung yang menggemaskan namun sangat pemalas dan suka sekali tidur. Masalahnya, dia suka tertidur dimana saja dan kapan saja yang tentunya tidak baik untuk kesehatan Chobby. Sayangnya, tidak ada jalan yang jelas yang menunjukkan arah ke sarang si Chobby. Untungnya, ada banyak awan yang dapat mengantarkan dia ke sarang tercintanya. Karena dia terlalu mengantuk dan malas, kalian harus membantu si lucu Chobby kembali ke sarangnya untuk tidur siang!

8. Icarush

Icarush adalah sebuah permainan berjenis arcade untuk platform Android dimana pemain harus membantu Icarus untuk terbang setinggi mungkin. Pada permainan ini, karakter Icarus akan terbang dengan bergelantungan pada berbagai bulu-bulu sihir yang melayang di udara. Bulu-bulu sihir tersebut memiliki kekuatan dan karakteristiknya masing-masing, sehingga Icarus harus mampu memanfaatkan kekuatan-kekuatan bulu tersebut dengan baik untuk dapat terbang semakin tinggi. Selama penerbangannya, Icarus juga akan menemui berbagai objek untuk diambil yang dapat melipat gandakan skornya. Selain itu, dengan mengumpulkan bulu-bulu yang tepat, Icarus dapat meningkatkan Rush Power-nya yang bisa ia gunakan untuk meluncur tinggi di angkasa.

Nah, dari kedelapan nominator ini, nantinya akan melalui tahap penjurian lagi di acara puncak pada tanggal 31-1 September 2013. Menurut kalian, yang paling menarik dan keren yang mana nih?


SHARE
Previous articleOppo Resmi Luncurkan Find Mirror, Dual-SIM Quad-Core Ini Pun Segera Masuk Indonesia
Next article#GeekFromThePast Mobile Armored Strike Kommand (M.A.S.K)
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.