Menjelajah Keliling Dunia Bersama Monster dan Karavanmu di Dragon Quest: Monster Parade

Bulan lalu, Square Enix mengumumkan game browser berbasis Dragon Quest (DQ) berjudul DQ: Monster Parade, dengan genre ”real time adventure parade” yang menghadirkan banyak monster-monster dari serial DQ.

DQ: Monster Parade akan terfokus pada petualangan menggunakan karavan persis seperti DQ Monsters: Caravan Heart yang dirilis Enix di Game Boy Advance. Kisahnya bermula saat King of Dreams mengumpulkan para ”Caravan Master” dari seluruh belahan dunia, lantas mengirim mereka memulai perjalanan untuk mencari wujud reinkarnasi dari putri kuil kuno.

Semenjak kecil, sang protagonis yang berambut perak selalu bermimpi untuk menjadi seorang Caravan Master. Mimpinya pun terkabul saat si kepala desa meminta dirinya untuk memenuhi permintaan raja mencari sang putri tersebut.

Tujuan utama di DQ: Monster Parade cukup sederhana, yang harus kamu lakukan hanyalah memimpin parade monstermu dari awal hingga akhir perjalanan dengan karavan dan anggota monstermu, serta mengalahkan para monster yang menghalangi jalanmu. Monster-monstermu akan selalu berparade dalam satu garis lurus. Sudah menjadi tugasmu sebagai Caravan Master untuk memilih dan menempatkan monster-monster tersebut di depan karavanmu dengan cara mengklik dan menggesernya.

Saat perjalanan berakhir, layar hasil akan menunjukkan berapa banyak monster yang telah kamu kalahkan dan item-item yang berhasil kamu dapatkan. Bahkan nantinya akan ada kesempata ”Scout Chance”, di mana nantinya kamu bisa menyerang salah satu monster yang tertarik untuk bergabung dengan karavanmu. Berhasil menyerang dan meningkatkan persentase Scout-nya, maka monster pun akan bergabung.

Sama seperti DQ Monsters: Caravan Heart, karavanmu hanya bisa menampung monster sejumlah tertentu berdasarkan bobotnya. Tiap monster memiliki bobotnya masing-masing, dan kamu bisa melihat status parade monstermu dalam karavan. Status ini menunjukkan HP, MP, tingkat kelangkaan, dan bobot masing-masing monster tersebut.

Beberapa monster kuat akan jauh lebih berat, sehingga kamu juga harus mempertimbangkan apakah layak untuk menempatkan monster-monster kuat namun sedikit, atau banyak monster-monster yang lebih lemah.

Peta field sendiri terdiri atas beberapa stage dan kota. Seiring berjalannya permainan, karavanmu akan menemui monster-monster yang jauh lebih kuat sehingga kamu harus memiliki parade monster yang bisa mengimbanginya. Fase open beta-nya sendiri akan dimulai oleh Square Enix pada tanggal 22 Agustus 2013 mendatang. Bagi yang tertarik bisa langsung mengunjungi website resminya.

Kamu bisa melihat video gameplay-nya di sini.

[ Sumber : Siliconera (2), Dragon Quest: Monster Parade Official Website ]


SHARE
Previous articleHall of Armor Siap Ramaikan STGCC!
Next articleR.I.P.D., Aksi Dua Polisi Hantu Memburu Arwah
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.