R.I.P.D., Aksi Dua Polisi Hantu Memburu Arwah

Satu lagi film terbaru produksi Universal Pictures yang akan meramaikan bioskop-bioskop tanah air akhir bulan ini. Dikemas dalam cerita aksi komedi dengan efek visual yang menarik, film besutan sutradara Red, Robert Schwentke ini mengusung tema yang bisa dikatakan cukup unik. Saya melihatnya seperti gabungan antara film Ghostbusters dan Man in Black. Hanya saja film ini memburu arwah dan bukan alien.

Diberi judul R.I.P.D., film yang merupakan kepanjangan dari Rest In Peace Department ini bercerita tentang seorang polisi handal bernama Nick (Ryan Reynolds) yang tewas karena dibunuh oleh seorang penjahat saat ia melaksanakan tugasnya. Setelah tewas, ia pun kemudian di rekrut oleh R.I.P.D. (Rest In Peace Department).

Setelah menerima tawaran tersebut, Nick pun akhirnya di pasangkan dengan seorang sheriff veteran yang mendedikasikan dirinya di R.I.P.D. bernama Roy Pulsifer (Jeff Bridges). Bersama, mereka pun dituntut untuk bisa bekerjasama secara tim dan turun ke bumi guna melacak keberadaan arwah-arwah yang menyamar menjadi manusia, serta untuk menangkap dan mengadili para penjahat yang berusaha untuk menghindari pengadilan terakhir tersebut.

Tak hanya sekedar melaksanakan tugasnya, Nick juga berusaha untuk mencari tahu siapa pembunuh dirinya. Namun ditengah-tengah melakukan misinya, Nick dan Roy menemukan adanya rencana jahat yang dapat mendatangkan kiamat ke bumi. mengetahui itu, mereka pun berusaha keras untuk bisa mengembalikan keseimbangan kosmik sebelum para arwah berbahaya kembali turun ke Bumi.

Disutradarai oleh Robert Schwentke dan dibintangi oleh Jeff Bridges, Ryan Reynolds, Kevin Bacon, Mary-Louise Parker, Stephanie Szostak, James Hong, Marisa Miller, Robert Knepper. R.I.P.D. tayang pada 30 Agustus 2013.