Gamescom 2013: Konami Konfirmasikan DLC, Kepastian Jadwal Rilis Demo Plus Trailer Baru PES 2014!

Konami menepati janjinya dengan memberikan beberapa detail baru untuk Pro Evolution Soccer (PES) 2014 dalam perhelatan Gamescom 2013 ini. Pertama, mereka mengkonfirmasikan jadwal rilis game ini untuk Eropa yang lebih awal dibandingkan dengan versi US-nya. Untuk region Eropa, Konami akan merilis game ini pada tanggal 19 September 2013, sedangkan versi Inggris menyusul sehari kemudian alias 20 September 2013.

Kedua, mereka mengkonfirmasikan jadwal rilis versi demo dari game ini, yang akan dirilis pada 11 September 2013 untuk versi PS3 dan 12 September 2013 untuk versi Xbox 360-nya. Hal ini tentu berbeda dengan janji mereka sebelumnya, yang mengungkapkan bahwa versi demo akan segera dirilis dalam bulan ini juga. Demo ini nantinya akan merepresentasikan gameplay akhir dari PES 2014 dimana kamu nantinya bisa memainkan beberapa tim dalam pertandingan penuh untuk merasakan elemen-elemen baru yang ditanamkan Konami dalam PES 2014 ini. Demo ini juga akan dilengkapi dengan tutorial untuk membantu pemain dalam memahami kontrol baru yang disediakan.

Ketiga, Konami mengkonfirmasikan bahwa mereka tidak kembali menampilkan sosok individu pemain sebagai cover game seperti yang mereka lakukan dalam PES-PES sebelumnya. Tahun ini, mereka mengkonfirmasikan bahwa cover untuk semua region nantinya akan merepresentasikan Liga Champions, yang artinya akan ada beberapa pemain sekaligus tampil dalam cover tersebut. Dalam cover sementara, tampak para pemain Bayern Muenchen, tim yang memenangi Liga Champions musim 2012-2013 mendominasi sebagian besar area cover, lengkap dengan momen saat mereka mengangkat trofi juara. Apakah cover sementara ini akan dipertahankan Konami saat game ini dirilis nantinya?

Apakah box art ini akan bertahan sampai perilisan game-nya nanti?

Terakhir, mereka mengkonfirmasikan konten yang akan menjadi bonus pre order. Jika kamu melakukan pre order game ini, maka kamu akan mendapatkan kode DLC untuk men-download kit Classic European dan Latin American. Kit ini berisi beberapa tim klasik dua benua tersebut, seperti Benfica, Manchester United, AS Roma hingga AC Milan. DLC ini nantinya juga bisa didapatkan mereka yang tidak melakukan pre order, plus tambahan beberapa DLC lain seperti kostum ketiga untuk beberapa klub papan atas seperti Manchester United, Juventus dan beberapa klub Amerika Latin lainnya.

Deretan detail baru ini hanya permulaan saja, karena sore ini Konami juga merilis trailer terbaru dari PES 2014. Konami rupanya ingin mengukuhkan diri sebagai game yang mendapatkan lisensi Liga Champions dengan menampilkan kiprah Celtic di Liga Champions dalam trailer terbaru ini. Meskipun tidak menampilkan gameplay, namun di sini kamu bisa melihat sisi emosi dari para pemain dan pendukung Celtic saat timnya kalah. Di bagian akhir trailer, kamu juga bisa melihat detail dari DLC dan bonus pre order seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya di atas.

PES 2014 sendiri menurut rencana akan dirilis pada 24 September 2014 2013 yang akan datang di US untuk PS3, Xbox 360 dan PC.

[Sumber: Konami]