Gamescom 2013: Pengenalan Class dan Boss Mode dalam Plants vs Zombies: Garden Warfare

EA rupanya benar-benar “memanjakan” Microsoft dan konsol-konsol yang dikembangkannya. Setelah mengkonfirmasikan konten spesial untuk FIFA 14 dan mem-bundel Xbox One langsung dengan game tersebut, kali ini giliran Plants vs Zombies (PvZ): Garden Warfare yang akan tampil eksklusif untuk dua konsol Microsoft, Xbox One dan Xbox 360. Sisi eksklusifnya adalah, PopCap selaku pengembang dan EA sudah mengkonfirmasikan dalam Gamescom 2013 ini bahwa game PvZ ber-genre action shooter ini akan hadir pertama kali untuk Xbox One dan Xbox 360 pada kuartal pertama tahun 2014 mendatang, sebelum disusul untuk platform lainnya.

Selain konfirmasi jadwal rilis ini, PopCap juga merilis dua buah video untuk game ini. Yang pertama, PopCap ingin memperkenalkan beberapa class yang bisa kita gunakan dalam game ini nantinya. Dalam video di bawah ini kamu bisa melihat, bahwa baik tanaman maupun zombie masing-masing memiliki class berbeda dengan atribut dan kemampuan yang berbeda pula. Beberapa class yang ditampilkan dalam video ini antara lain Soldier, All Star, Engineer, dan Scientist. Kamu bisa menyimak aksi masing-masing dari mereka dalam video berikut ini.

Yang kedua, PopCap mengkonfirmasikan satu mode baru, Boss Mode yang akan memanfaatkan penggunaan Kinect dan SmartGlass milik Xbox One dan Xbox 360. Dalam mode ini, sudut pandang game akan beralih menjadi top down, sehingga kamu bisa melihat keseluruhan arena pertempuran. Saat berada dalam mode ini, kamu bisa membantu para pemain yang sedang bertarung di arena dengan memberikan berbagai macam bantuan, seperti menjatuhkan health dan memberikan serangan artileri.  Selain Boss Mode, beberapa mode yang juga dikonfirmasikan PopCap dalam Gamescom 2013 kali ini antara lain fitur multiplayer online yang menampung hingga 24 pemain, 4 pemain co-op, hingga mode khusus lainnya yang juga hanya tersedia untuk konsol milik Microsoft, 2 pemain co-op secara offline.

Sayangnya, selain mengkonfirmasikan jadwal rilis untuk konsol milik Microsoft, EA dan PopCap masih belum mau membuka mulut mengenai kapan perilisan untuk platform lainnya. Garden Warfare juga menjadi game kedua PopCap yang akan dirilis pertama untuk konsol milik Microsoft setelah sebelumnya mereka juga mengkonfirmasikan bahwa Peggle 2 juga akan dirilis lebih dulu untuk Xbox One akhir tahun ini juga.

[Sumber: CVG/AGB]