Gamescom 2013: Shadow of the Beast, Proyek Imajinasi Kembali dari Konsol Klasik Amiga

Mungkin ada di antara kamu yang sempat memainkan Amiga, konsol game berupa PC yang dirilis di tahun 1980-an oleh Commodore, dan ada salah satu game-nya yang berjudul Shadow of the Beast. Rupanya Sony Computer Entertainment dan Heavy Spectrum mengumumkan game berjudul sama di acara Gamescom 2013 ini, yang menjadi sebuah proyek imajinasi kembali alias reboot!

Kedua pihak mengkonfirmasikan bahwa Shadow of the Beast ini eksklusif untuk PlayStation 4.

“Bagi kita, dan bagi saya khususnya, memainkan game ini menguak tabir misteri dunia, sesuatu hal di balik apa yang ditunjukkan di layar. Sebuah dunia di mana imajinasi saya menyeruak keluar!” ujar CEO Heavy Spectrum, Matt Birch di PlayStation Blog.

“Meski tidak sedang memainkannya, saya tidak berhenti bertanya-tanya mengenai para makhluk aneh dan tempat-tempat yang sudah saya lihat sebelumnya, dan mengira-ngira seperti apa detail yang terbuka ketika saya memainkan game ini selanjutnya.”

“Kita ingin membuat sebuah kombinasi sihir antara pertarungan yang unik dengan gameplay yang menantangmu sebagai pemain, di dalam sebuah dunia mistis yang dapat kamu tantang secara pribadi,” ungkap Birch. “Visi kita dalam Karamoon adalah dunia yang berisi keindahan, kebrutalan, dan misteri, yang memungkinkanmu sebagai pemain untuk memperoleh kesempatan mencoba dan menggabungkan hal-hal yang terjadi di dalamnya.” Pungkas Birch.

Game ini memang ditujukan untuk memberikan pemain sebuah pengalaman bermain langka dan evokatif, yang terinspirasi dari game aslinya.

Versi asli Shadow of the Beast di Amiga

Masih belum ada tanggal pasti mengenai perilisan Shadow of the Beast ini.

[ Sumber : Gematsu, PlayStation Blog ]


SHARE
Previous articleSengoku Ixa Masuki Tahap Soft Launch Hari ini, Persiapkan Dirimu untuk Menguasai Jepang!
Next articleSinister 6 Muncul di Lokasi Syuting The Amazing Spider-Man 2
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.