Duniaku INAICTA Showcase: Amagine Interactive

Setelah beberapa hari lalu kami mengajakmu untuk berkenalan dengan Slab Games, developer asal Bali yang dikenal lewat dua game mobile-nya, Klompencapir dan TTS 2.0, maka kali ini kami akan mengajakmu berpindah ke Yogyakarta untuk berkenalan dengan Amagine Interactive. Amagine Interactive sendiri baru saja merilis satu game baru untuk Android, Lompat Karung yang dirilis untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 68 lalu.

Amagine sendiri merupakan studio yang didirikan pada 12 Maret 2011 lalu oleh empat mahasiswa asal Jurusan Teknologi Informasi Universitas Gajah Mada (UGM) yaitu Dennis Adriansyah Ganda, Damas Nawanda, Vicky Fazlurrahman, dan Supradi Sitepu. Studio ini berfokus kepada pengembangan game-game untuk mobile yang kasual, namun tetap memiliki inovasi tersendiri dan memiliki ciri khas. Saat ini, Amagine Interactive sudah beranggotakan sekitar sembilan orang, dengan Dennis Adriansyah yang memegang jabatan sebagai CEO-nya.

Untuk Duniaku INAICTA Showcase nanti, mereka akan membawa tiga buah game untuk mobile yang sudah dirilis. Pertama adalah Plate Breaker, sebuah game kasual yang menantangmu untuk memecahkan piring-piring yang ada di layar dengan cara menyentuhnya secepat mungkin. Yang menarik disini adalah, kamu harus memecahkan semua piring yang tersedia dalam waktu atau syarat tertentu agar bisa mendapatkan achievement yang disediakan. Beberapa contohnya adalah hancurkan semua piring dalam waktu kurang dari 8 detik untuk mendapatkan trofi Well Plated, hancurkan piring dengan menggunakan telunjuk dan jari tengah untuk mendapatkan trofi Peacemaker, hingga hancurkan dalam waktu TEPAT 12.311 detik untuk mendapatkan trofi Amagine.

Kedua, mereka akan membawa game Meme Quiz, yang juga sudah dirilis untuk Android. Meme Quiz adalah game kuis adiktif yang menguji pengetahuan pemain mengenai beragam gambar meme yang kian marak di dunia maya.  Pemain akan diuji untuk menebak mana meme yang benar diantara meme-meme lain yang disediakan. Untuk menebak, pemain bisa menyapukan jari ke kiri atau ke kanan wipe kanan dan kiri untuk memilih meme yang benar.  Amagine menyediakan ribuan kuis dari puluhan meme yang berbeda, dan  leaderboard yang terintegrasi menggunakan Scoreloop.

Yang ketiga, mereka akan menampilkan game Lompat Karung yang baru saja dirilis beberapa hari lalu. Cara memainkannya cukup mudah, kamu hanya perlu menyapukan jarimu secepat mungkin di layar untuk membuat karaktermu melompat. Semakin cepat kamu menyapukan jari, maka akan semakin cepat pula karaktermu melompat dan mencapai garis finish. Tujuan dalam game ini adalah untuk mencatat waktu secepat mungkin. Jika kamu sudah mencatatkan waktu, maka kamu bisa memperbaiki catatan waktunya dengan bermain melawan “ghost” alias rekaman catatan waktu terbaikmu sebelumnya.

Dennis juga mengungkapkan harapannya dengan keikutsertaan Amagine Interactive dalam Duniaku INAICTA Showcase ini. “Harapannya… Gamer Indonesia bhisa semakin aware akan keberadaan game developer Indonesia (termasuk Amagine tentunya hehe..) dan semakin mengakui bahwa kita bisa membuat game yang tidak kalah serunya dbanding developer game mancanegara. Itu harapan besarnya sih. Hehe,” ungkapnya saat dihubungi Duniaku.

Tertarik untuk mencoba game-game buatan Amagine Interactive? Langsung saja kunjungi halaman ini untuk men-download Plate Breaker, halaman ini untuk Meme Quiz, serta halaman ini untuk Lompat Karung. Sampai jumpa di Duniaku INAICTA Showcase!


SHARE
Previous articleGameloft Merilis Asphalt 8 Airbone, Pertama Untuk iOS, Android dan Windows Phone 8 Menyusul!
Next articleGamescom 2013: Knack Hadirkan Fitur Multiplayer Kooperatif Lokal
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.