Gamescom 2013: Kembalinya Sazh Katzroy di Lightning Returns: Final Fantasy XIII!

Pada acara Gamescom 2013 kali ini, Square Enix telah merilis sederet screenshot dan trailer baru Lightning Returns: Final Fantasy XIII (LR: FF XIII) yang menunjukkan kembalinya satu karakter lama dari serial FF XIII, yakni Sazh Katzroy!

Trailer terbaru ini menunjukkan Lightning yang bertarung bersama dengan Fang (mungkin hadir sebagai karakter tamu yang tidak bisa kamu kendalikan langsung), dan juga bertarung melawan Snow. Sepertinya Snow akan berubah menjadi Cie’th. Area baru juga diperlihatkan di sini, yakni kontinen keempat bernama The Wildlands. Di dalamnya, kamu akan menemui desa Moogle yang dipimpin oleh Mog dari FF XIII-2 lalu. Serta tentu saja kehadiran kembali Sazh Katzroy bersama anaknya, Dajh Katzroy.

Apa yang terjadi dengan Sazh? Di LR: FF XIII ini, dia tinggal di sebuah reruntuhan pesawat yang dia ubah menjadi rumah. Selama ratusan tahun, dia selalu merenungi nasib dan merasa bersalah karena dirinya tidak bisa menyelamatkan anaknya, Dajh, yang hingga saat ini kolaps dan tak terbangun.

Berbeda dengan Sazh yang kita lihat di FF XIII dengan kepribadiannya yang ceria, di sini dia terlihat pemurung. Saat ini dia ingin sekali untuk membangkitkan kembali anaknya, tapi Dajh tidak bisa dibangkitkan karena jiwanya berada di tempat lain, dan Lumina sepertinya terhubung dengan hal ini. Nanti di permainan, Lightning akan bertemu dengan bayi chocobo biru yang memiliki petunjuk untuk menyelamatkan Dajh.

Meski ratusan tahun telah berlalu, Mog dari FF XIII-2 juga tidak berubah sedikitpun, begitu pula dengan Sazh. Mog juga menyesal tidak bisa menyelamatkan Serah, tapi Lightning memaafkannya. Setelah kejadian di FF XIII-2, Mog tersedot ke dalam Chaos Vortex dan tersesat di Void Beyond. Di LR: FF XIII ini, Mog adalah pemimpin dari Moogle Village.

Lightning akan memiliki kostum atau Schema baru untuk membantunya bertualang, yang bernama Heartstealer. Kostum ini memberikan Lightning sebuah pedang anggar (rapier), yang memberikan kelincahan bagi dirinya sehingga bisa memberikan manuver serangan yang lebih cepat (dan unggul juga dalam menghindari serangan musuh).

Heartstealer

Salah satu kemampuan Lightning bernama Army of One, yang bisa diaktifkan ketika dia berhasil menghentikan waktu dengan Overclock. Hal ini memungkinkan Lightning untuk memberikan serangan beruntun ketika kamu mengganti ke salah satu Schema miliknya.

The Wildlands adalah kontinen keempat di Nova Chrysalia dan menjadi tempat terakhir habitat alam liar di dunia yang akan hancur tersebut. Area ini memiliki kesan yang mirip dengan Gran Pulse, di mana monster-monster banyak berkeliaran dan juga hutan-hutan lebat. Kamu dapat menemukan Moogle Village di sini, dan juga Wildlands Station yang terhubung dengan pegunungan.

Kamu nantinya dapat menemukan seekor chocobo putih di The Wildlands yang hanya memberikan respon kepada Lightning. Chocobo putih yang terluka ini disebut dengan ”Angel of Valhalla”, dan Lightning menyelamatkannya dari serangan monster. Kamu dapat membantu merawatnya dan memulihkan kesehatan chocobo tersebut dengan mengumpulkan Gysahl Green dari penduduk sekitar.

Square Enix akan merilis LR: FF XIII untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 di Amerika Utara pada tanggal 11 Februari 2014, disusul di Eropa pada tanggal 14 Februari 2014 mendatang.

[ Sumber : Siliconera (2), Gematsu, VG247 ]


SHARE
Previous articleDivoSaga: Interview Dengan William Chan, CEO MMOG.Asia!
Next articleSega Beberkan Detail Cerita Utama Yakuza: Ishin
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.