Gamescom 2013: Knack Hadirkan Fitur Multiplayer Kooperatif Lokal

Sony telah merilis trailer dan sederet screenshot baru untuk game action platformer terbarunya yang akan dirilis di PlayStation 4 pada acara Gamescom 2013 yang berlangsung mulai kemarin, berjudul Knack. Mereka akan menghadirkan fitur multiplayer kooperatif lokal untuk game ini.

Game ini dikembangkan oleh Japan Studio, yang disutradarai oleh Mark Cerny. Trailer barunya ini memperkenalkan Knack, sang protagonis utama, dan memperlihatkan beberapa scene serta peningkatan kekuatan Knack.

Fitur multiplayer kooperatif lokal di Knack ini diperkenalkan langsung oleh Cerny, yang didesain mudah dimainkan oleh mereka yang berusia 5 sampai 7 tahun. Demo tersebut memperlihatkan mode multiplayer dalam layar yang sama, di mana pemain kedua akan mengendalikan versi robot dari Knack yang berfungsi sebagai pendukung pemain pertama.

Sama halnya seperti Knack, versi robot Knack yang berwarna perak ini dapat bertarung dan mengalahkan musuh-musuh untuk mengambil bagian tubuh mereka serta bertambah besar. Perbedaannya adalah, jika Knack terluka dan kehilangan bagian tubuhnya serta menjadi kecil (dan menjadi lebih lemah), Knack versi robot bisa menyumbangkan bagian tubuhnya kepada Knack. Cerny mengatakan kalau mode multiplayer ini juga bisa dimainkan oleh orang tua untuk mendampingi anaknya yang berusia 7 tahun, tanpa mengurangi keasyikannya bermain.

“Perkembangan game ini akan dipengaruhi oleh apa yang dilakukan Knack,” ungkap Cerny, yang menunjukkan bahwa pemain kedua tidak akan mengganggu pemain pertama seiring dia melanjutkan permainannya.

Cerny menginginkan Knack sebagai game inklusif yang berorientasi pada keluarga. Knack akan tersedia sebagai salah satu game yang dirilis bersamaan dengan peluncuran PlayStatiion 4, yakni pada tanggal 15 November 2013 di Amerika Utara, dan tanggal 29 November 2013 di Eropa.

[nggallery id=733]

[ Sumber : Gematsu (2), IGN, Joystiq ]


SHARE
Previous articleDuniaku INAICTA Showcase: Amagine Interactive
Next articleSebelum Melayang Dalam Asphalt 8: Airbone, Baca Dulu Panduan Dasar Untuk Memainkannya
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.