Gamescom 2013: Mengintip Fitur Remote Play Plus Trailer Live Action dari Assassin’s Creed IV: Black Flag

Ubisoft kembali memberikan detail baru untuk Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag. Kali ini mereka mendemokan fitur remote play dari PS4 ke PS Vita plus merilis trailer live action yang menampilkan kehidupan para bajak laut.

Ubisoft tidak ketinggalan memeriahkan Gamescom 2013 dengan membawa beberapa judul andalannya, mulai dari Watch Dogs hingga Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag. Khusus untuk AC IV: Black Flag, Ubisoft tidak banyak memberikan update detail baru, hanya merilis demo dan juga sebuah trailer baru untuk game bajak laut tersebut. Untuk demo, Ubisoft menunjukkan demo fitur remote play yang nantinya akan diimplementasikan di versi PS4-nya.

Dalam demo tersebut, tampak staff Ubisoft mengambil alih permainan dengan memainkan versi PS4 menggunakan PS Vita. Ubisoft mengungkapkan bahwa nantinya hampir semua judul PS4 akan memanfaatkan fitur ini, termasuk AC IV: Black Flag. Tampak bahwa meskipun sudah berpindah dari PS4 ke PS Vita, framerate masih terlihat lancar dan nyaris tanpa lag. Selain mendemokan fitur remote play, Ubisoft juga sedikit mendemokan aksi Aveline yang muncul dalam konten khusus AC IV: Black Flag untuk PS3 dan PS4. Aveline sendiri sebelumnya kita kenal memiliki game-nya sendiri tahun lalu lewat AC III: Liberation untuk PS Vita.

http://youtu.be/0kWPmqm8xmM

Terakhir, Ubisoft masih mempertahankan “tradisi” mereka saat mengkampanyekan AC III tahun lalu dengan merilis trailer live action untuk AC IV: Black Flag. Dalam trailer ini, Ubisoft menampilkan beberapa bajak laut yang menampilkan aktivitas khas mereka seperti membajak kapal dan menghajar kru yang ada di geladak kapalnya.

Menurut rencana, Ubisoft akan merilis AC IV: Black Flag pada 29 Oktober 2013 untuk PS3, Xbox 360 dan Wii U, serta diikuti untuk platform lain seperti PS4, Xbox One dan PC beberapa minggu kemudian.

[Sumber: VG247]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.