Gamescom 2013: Penjelasan Dual Mode dan Kontrol Menggunakan Smartphone dalam Beyond: Two Souls

Gamescom 2013 juga menjadi ajang bagi Quantic Dream untuk menampilkan game eksklusif mereka selanjutnya yang akan dirilis pada tahun ini juga, Beyond: Two Souls. Kali ini, Quantic Dream yang sebelumnya kita kenal membesut Heavy Rain membeberkan satu mode baru yang bisa kamu mainkan dalam game ini yang disebut dengan Dual Mode. Dual Mode memungkinkanmu untuk mengontrol entitas kedua di game ini yang disebut dengan Aiden. Selain Dual Mode, nantinya kamu juga bisa memainkan game ini melalui layar kedua di smartphone atau tabletmu.

Hal ini dipresentasikan langsung oleh sang kreator game ini, David Cage dalam panggung Gamescom 2013 kemarin. Dalam single player, pemain bisa berganti-ganti dari mengontrol protagonis game ini, Jodie ke entitas hantu yang selalu mengikutinya, Aiden. Namun dalam Dual Mode, kamu bisa memindahkan kontrol Aiden kepada temanmu. Tetapi kamu tidak bisa bermain berdua secara bersama. Kamu tidak bisa mengontrol Jodie, sedangkan di waktu yang bersamaan pemain kedua mengontrol Aiden. Dua pemain hanya bisa bermain secara bergantian satu dengan lainnya.

Selanjutnya, Cage juga mengungkapkan bahwa nantinya kamu bisa menggunakan smartphone dan tablet iOS atau Android sebagai kontroler. Fungsi ini diberi nama dengan Beyond Touch, dan nantinya Quantic Dream akan menyediakan sebuah aplikasi yang bisa kamu install di smartphone atau tabletmu. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menggerakkan karakter dan melakukan banyak aksi hanya dengan menyentuh tombol virtual yang ada di smartphone atau tabletmu. Aplikasi ini nantinya juga bisa digunakan oleh pemain kedua untuk mengontrol Aiden dalam Dual Mode. Sayangnya, belum ada kejelasan dari Quantic Dream mengenai apakah mereka nantinya juga akan mengimplementasikan hal serupa untuk PS Vita.

Beyond: Two Souls menurut rencana akan dirilis pada 8 Oktober 2013 yang akan datang khusus untuk PS3.

[Sumber: Polygon]


SHARE
Previous articleQeon Institute of Technology: Forum Belajar Programming Dari Qeon!
Next articleDivoSaga: Interview Dengan William Chan, CEO MMOG.Asia!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.