Gamescom 2013: Pertahankan Bumi Dari Serangan Alien Secara Co-op Dalam Helldivers

Helldivers merupakan game shooter dengan sudut pandang dari atas (top down), yang dikembangkan oleh developer serial Magicka, Arrowhead Studios. Developer pertama kali mengkonfirmasikannya selama Gamescom 2013 untuk semua mesin Sony, yaitu PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita sebagai game download, yang mendukung konsep permainan  “Cross-Play dan Cross-Save” antara kedia mesin game tersebut.

Helldivers pertama kali muncul dalam konferensi pers Sony untuk PlayStation 4 selama Gamescom. Game ini dikembangkan untuk mode permainan single-player campaign dan juga empat player dalam co-op mission, dan mengambil setting Bumi di masa depan, yang digambarkan dalam keadaan hancur, serta manusia diperintah oleh seorang penguasa tunggal. Kamu berperan sebagai salah seorang unit elit yang disebut Helldivers, memilih area dimana kamu ingin men-deploy unit dan mulai berperang menggunakan senjata dan juga Stratagem untuk mengalahkan musuh alien (ada tiga ras) yang mengancam manusia. Karena juga dikembangkan sebagai game co-op, maka kerjasama team menjadi bagian yang vital. Dan seperti semua game dari Arrowhead, friendly fire menjadi satu kunci gameplay, dan kamu perlu berhati-hati agar seranganmu justru tidak mengenai rekan co-op.

Keunggulan Helldivers adalah fitur “Cross-Play dan Cross-Save” antara PS4, PS3, dan PS Vita, sehingga memungkinkan gameplay yang dinamis melalui multiplayer lokal atau secara online. Sayang tidak disebutkan juga jika game ini masuk promo Cross-Buy. Jika demikian, maka cukup kita beli satu versi untuk PS3 saja misalnya, dan tinggal mengajak gamer PS4 dan PS Vita untuk tergabung dan memainkannya.

HELLDIVERS™ Announce Trailer


SHARE
Previous articleGamescom 2013: BioWare Beberkan Garis Besar Kisah dan Dunia dalam Dragon Age: Inquisition
Next articleKit Harington dalam Trailer Perdana Pompeii
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.