Gamescom 2013: Sony Mulai Menjual SKU Baru PS3 12 GB, Harganya Hanya Rp 2 jutaan!

Presentasi Sony selama Gamescom 2013 tidak sepenuhnya mengenai PlayStation 4 dan gamenya saja. Mereka juga masih memperhatikan PlayStation 3. Sebelumnya memang sudah muncul kabar jika Sony menyiapkan varian PlayStation 3 baru, yang harganya pun sangat terkjangkau, walaupun bukan karena pemotongan harga seperti yang mereka lakukan untuk PS Vita. Selama Gamescom, Sony resmi mengumumkan jika PS3 12GB System versi baru mulai dijual di Amerika Utara. Harganya pun juga cukup menggoda, US $199.99 saja, atau sekitar Rp. 2 jutaan.

SKU baru ini memang bukan yang terbaik untuk urusan internal storage-nya, karena hanya tersedia 12GB saja (jelas tidak semuanya) yang bisa kamu manfaatkan. Namun tetap menjadi sarana terbaik bagi mereka yang sekadar ingin memainkan game-game eksklusif PlayStation, atau memainkan game online multiplayer secara gratisan, atau juga untuk mengakses layanan PSN.

Beberapa game yang bisa kamu lirik bagi pengguna awal PS3 yang memilih sistem baru ini sebagai awal menjadi gamer PS antara lain, The Last of Usgame eksklusif PS3 yang banyak dikandidatkan sebagai yang terbaik untuk tahun ini. Selain itu juga masih banyak pilihan upcoming hits lainnya, seperti Assassin’s Creed IV: Black Flag, Beyond: Two Souls, Diablo III dan Gran Turismo 6. Tak ketinggalan game indie yang juga akan dirilis untuk PS4 (dan pertama dikonfirmasikan selama Gamescom), seperti Hotline Miami, Ibb and Obb, dan Divekick (akan kami ulas di bagian lain), juga dipastikan masuk PS3.

Dengan harga awal $200, seharusnya ketika meskipun dolar melambung, harganya tetap tidak akan terlalu tinggi ketika masuk Indonesia nanti. Saat ini di pasar lokal PS3 dengan hard disk 500 GB ditawarkan di harga 3 jutaan, bagaimana dengan yang 12 GB ini ya?


SHARE
Previous articleGamescom 2013: Castlevania: Lords of Shadow 2 Siap Hadir Februari 2014!
Next articleGamescom 2013: Gran Turismo 6 Meluncur 6 Desember, Bonus Database Ratusan Mobil Konsep
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.