Gamescom 2013: Watch Dogs PlayStation Dapatkan 60 Menit Misi Baru, Versi Film-nya Pun Resmi Dikonfirmasikan

Melihat trailernya saja kita makin tidak sabar untuk memainkan Watch Dog. Dan selama Gamescom 2013 yang masih berlangsung hingga akhir pekan ini, Ubisoft yang paham atas rasa keingintahuan kita akan IP baru yang juga diprediksi akan sukses tersebut, memberikan sebuah trailer baru menjelang perilisannya 19 November 2013 mendatang. Bukan sembarang trailer, karena menampilkan misi eksklusif yang akan menambah waktu permainan hingga satu jam, dan hanya akan didapatkan pemain PlayStation 3 dan PlayStation 4.

Untuk konten eksklusifnya, yang disebutkan terdiri dari empat level tambahan (selain juga item dalam game berupa kostum dan perk untuk mem-boost hacking), dan diambil ketika Aiden Pearce bekerja dengan Central Operating System Chicago, atau yang juga dikenal sebagai ctOS, dan kemudian dia diserang oleh sekawanan geng digital (beroperasi di dunia maya) dari Chicago. Dan rupanya, satu-satunya anggota geng yang menjadi mastermind semua operasi mereka dikenal sebagai DedSec.

DedSec ini bisa digambarkan sebagai kelompok hacker modern yang satu dekade belakangan muncul menjadi salah satu ancaman berat banyak pihak yang juga mengoperasikan perusahaan atau instansi mereka secara digital melalui internet. Karena dimana ada jaringan internet dan sistem yang saling terhubung, hacker mampu membobolnya seandainya menemukan celah. Walaupun di dunia nyata bisa dikatakan para hacker ini berjasa (tergantung cara kita memandangnya), dalam Watch Dogs lain lagi, karena mereka berada di sisi yang jahat, dan berpotensi mengacau.

Melalui trailer terbaru game ini, diperlihatkan DedSec mengaku menemukan kelemahan komputer ctOS, dan memperingatkan para penduduk Chicago, dan mengarahkan tuduhan pembobol ctOS pada Aiden. Aiden sendiri memang memanfaatkan ctOS tersebut untuk melancarkan semua misinya, sehingga dia bisa mengendalikan seisi Chicago hanya dengan berbekal sebuah smartphone.

Selain trailer tersebut, bersamaan dengan pernyataan media Sony selama Gamescom juga kembali ditegaskan mengenai versi film layar lebarnya, yang sudah kita dengar sejak pertengahan tahun lalu. Namun kali ini lebih resmi, dan film Watch Dog tersebut akan menjadi proyek kolaborasi antara Ubisoft, Sony Pictures, Columbia Pictures, dan New Regency. Film ini akan dibuat berdasarkan cerita versi gamenya, bukan prekuel-sekuel, atau spin-off untuk melengkapi cerita utamanya. Tokoh sentralnya pun juga Aiden Pearce, karakter utamamu dalam game, seorang hacker yang ingin membalas dendam pada pasukan telah melukai keluarganya.

Konfirmasi film tersebut sebenarnya bisa diduga, karena sebelumnya Ubisoft juga sudah membuat persetujuan dengan New Regency untuk mengerjakan film Assassin’s Creed yang dibintangi Michael Fassbender. Hanya saja sejauh ini belum ada proses casting yang menyebutkan siapa saja yang akan menjadi pemeran filmWatch Dogs tersebut.

Ubisoft dan Sony bersama di atas panggung konferensi pers selama event khusus PlayStation 4 / PS Vita di Gamescom mengkonfirmasikannya, sekaligus juga mengumumkan adanya konten eksklusif untuk PlayStation 4. Watch Dog sendiri akan dirilis untuk PC Windows, PlayStation 3, PlayStation 4, Wii U, Xbox 360 dan Xbox One, dengan versi PS4-nya meluncur lebih awal bersamaan dengan dirilisnya PS4. Sementara itu, kita lihat dulu trailer terbarunya berikut ini.

Watch_Dogs – DedSec Trailer

Watch Dogs Limited Edition

Melengkapi informasi kali ini, sekaligus juga artikel kami sebelumnya mengenai edisi spesial Watch Dogs, yang sebelumnya hanya disebutkan ada 4 pilihan, Ubisoft sendiri menambahkan bundle kelima. Disebut sebagai Limited Edition, bundle ini memasukkan bonus patung Aiden Pearce setinggi 9-inchi, replika topeng vigilante Pearce, soundtrack CD, 80 halaman hardcover art book, dan satu kopi Watch Dogs yang semuanya dikemas dalam case SteelBook. Harga untuk bundle satu ini adalah US $129.99.

Dan di bawah ini beberapa trailer Watch Dogs lainnya yang dirilis pasca E3 2013 Juni lalu.

Watch_Dogs – ctOS Threat Monitoring Report

Watch_Dogs – “Honored” Trailer

Watch_Dogs Gameplay Series Part 1_Hacking Is Your Weapon


SHARE
Previous articleKit Harington dalam Trailer Perdana Pompeii
Next articleSamsung Galaxy Golden Ternyata Benar Akan Menjadi Versi Clamshell Dari S4 mini
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.