Sega Beberkan Detail Cerita Utama Yakuza: Ishin

Awal pekan ini, Sega telah mengumumkan game Yakuza berikutnya (Ryu Ga Gotoku), yang berjudul Yakuza: Ishin (diterjemahkan menjadi Yakuza: Restoration). Di game ini, Kazuma Kiryu selaku protagonis serial Yakuza akan diwujudkan dalam figur Sakamoto Ryuma.

Sakamoto Ryuma sendiri dalam sejarah Jepang adalah figur penting yang berusaha menggulingkan Shogun di akhir era Edo (atau periode Bakumatsu). Melalui edisi terbaru majalah Famitsu pekan ini, Sega memberikan detail cerita utama Yakuza: Ishin. Masayoshi Yokokama yang menulis skenario dari keempat game Yakuza sebelumnya akan ditunjuk menjadi produser game ini, dan juga sekali lagi menulis skenarionya.

Tujuan utamanya adalah membunuh seorang ahli pedang yang membunuh ayah sekaligus gurunya yang terhormat, Toyo Yoshida. Setelah mencari selama satu tahun, dia pun menemukan dalangnya berada di dalam Shinsengumi dan juga para pendukung Bakufu sering kali memburu Ryoma. Karena itulah, Ryoma pun menyamar sebagai kapten Shinsengumi, Hajime Saito, untuk menyembunyikan dirinya dari kejaran Bakufu dan Shinsengumi itu sendiri.

Tosa dan Kyoto menjadi dua kota setting yang digunakan di Yakuza: Ishin ini. Masih belum ada konfirmasi mengenai platform game ini, begitu pula tanggal rilisnya.

[ Sumber : Game Nyarth, Siliconera, Gematsu ]


SHARE
Previous articleGamescom 2013: Kembalinya Sazh Katzroy di Lightning Returns: Final Fantasy XIII!
Next articleGameloft Merilis Asphalt 8 Airbone, Pertama Untuk iOS, Android dan Windows Phone 8 Menyusul!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.