Ben Affleck Resmi Perankan Batman di Sekuel Man of Steel!

Daredevil is the New Batman!!! Sebuah kabar menghebohkan dari Warner Bros. Pictures meluncur ke redaksi Duniaku hari ini. Setelah Zack Snyder mengumumkan tentang duet Batman dan Superman di San Diego Comic-Con 2013 kemarin, banyak rumor yang beredar tentang siapa pemeran Batman di sekuel Man of Steel ini nanti. Hari ini, Warner Bros. Pictures melalui Greg Silverman, President, Creative Development dan Worldwide Production, dan Sue Kroll, President, Worldwide Marketing dan International Distribution dari Warner Bros. Pictures secara resmi mengumumkan bahwa aktor Ben Affleck adalah pemeran Batman/Bruce Wayne yang baru. Dikatakan, Affleck dan sutradara Zack Snyder akan menciptakan inkarnasi baru dari karakter tersebut dan akan mempertemukan Batman dan Superman untuk pertama kalinya di layar lebar yang akan semakin memperluas universe mereka. Selain itu, pihak studio resmi menetapkan 17 Juli 2015 sebagai tanggal rilis untuk film ini, yang sampai saat ini masih belum ada judul resminya.

Bulan Juni kemarin, Snyder berhasil menampilkan ‘wajah’ baru Clark Kent/Superman dalam film Man of Steel yang sukses mengguncang tangga box office dunia dengan perolehan pendapatan yang mencapai lebih dari $650 juta worldwide hingga saat ini, dan terus meningkat. Kini dengan bergabungnya Affleck, Snyder siap untuk menyajikan sosok baru Batman beserta dunianya dan mempertemukan dua karakter paling ikonik dari DC Comics dalam satu film.

Dalam sekuel Man of Steel nanti, Affleck akan beradu akting dengan Henry Cavill yang kembali bermain sebagai Superman/Clark Kent. Film ini nanti juga akan menampilkan bintang Man of Steel lainnya seperti Amy Adams, Laurence Fishburne dan Diane Lane.

Dalam pengumumannya, Silverman mengatakan kalau mereka membutuhkan aktor yang extraordinary untuk bisa memerankan karakter yang merupakan salah satu tokoh abadi DC Comics, dan Affleck adalah orang yang tepat. Dan dengan prestasinya yang luar biasa, mereka percaya bahwa ia dan Zack mampu membawa dua karakter ini ke dimensi yang baru.

“We knew we needed an extraordinary actor to take on one of DC Comics’ most enduringly popular Super Heroes, and Ben Affleck certainly fits that bill, and then some.  His outstanding career is a testament to his talent and we know he and Zack will bring new dimension to the duality of this character.” – Greg Silverman

Snyder pun menyambut gembira dan antisuas dengan bergabungnya Affleck dalam proyek ini. Ia mengatakan kalau Ben merupakan kombinasi yang tepat dengan Henry, dan sudah tidak sabar untuk mulai mengerjakan proyek ini.

“Ben provides an interesting counter-balance to Henry’s Superman.  He has the acting chops to create a layered portrayal of a man who is older and wiser than Clark Kent and bears the scars of a seasoned crime fighter, but retain the charm that the world sees in billionaire Bruce Wayne.  I can’t wait to work with him.” – Zack Snyder

Kroll juga menambahkan kalau mereka senang karena kerjasama Ben dengan Warner Bros. masih terus berlanjut. Ia mengatakan kalau Ben merupakan aktor yang sangat berbakat dan dipercaya akan mampu memainkan peran Batman dengan luar biasa.

“We are so thrilled that Ben is continuing Warner Bros.’ remarkable legacy with the character of Batman.  He is a tremendously gifted actor who will make this role his own in this already much-anticipated pairing of these two beloved heroes.” – Sue Kroll

Terlepas dari pro dan kontra yang saat ini terjadi, tak dipungkiri kalau Ben Affleck merupakan aktor sekaligus sutradara yang berbakat. Baru-baru ini, ia memenangkan penghargaan Academy Award kategori Best Picture untuk film Argo, dimana dalam film tersebut ia tak hanya bertindak sebagai pemain tapi juga sebagai sutradara dan produser. Tak hanya itu, permainannya yang apik dalam fim tersebut telah membawanya menjadi salah satu nominator di BAFTA Award. Perannya di film-film terbarunya yang lain seperti The Company Men, State of Play, dan Hollywoodland, juga telah memasukkan namanya dalam nominasi Aktor Terbaik di Golden Globe. Di awal karirnya, Affleck sempat bekerjasama dengan Matt Damon untuk naskah film Good Will Hunting, yang membuatnya meraih piala Oscar untuk kategori Best Original Screenplay. Dengan prestasinya yang luar biasa sampai saat ini, tak heran Warner Bros. menjatuhkan pilihannya kepada Affleck. Tapi apakah Affleck mampu mengalahkan pesona Bale yang saat ini sudah melekat dengan karakter Batman? Karena tak dipungkiri kalau trilogi The Dark Knight kemarin merupakan film Batman terbaik yang pernah dibuat sampai saat ini.

Lebih lanjut, naskah dari sekuel Man of Steel ini dibuat oleh David S. Goyer bersama Zack Snyder. Charles Roven dan Deborah Snyder akan menjadi produser, dengan Benjamin Melniker, Michael E. Uslan dan Wesley Coller yang bertindak sebagai produser eksekutif.

Proses produksi dijadwalkan akan mulai dilakukan pada 2014. Dan film ini akan mengadaptasi karakter Superman ciptaan Jerry Siegel & Joe Shuster, dan karakter Batman ciptaan Bob Kane, yang dirilis oleh DC Entertainment.

Sumber: Warner Bros. Pictures


SHARE
Previous articleSega Merilis Debut Screenshot Yakuza: Ishin
Next articleNamco Bandai Merilis Debut Screenshot One Piece: Unlimited World R
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.