Gamescom 2013: Pengenalan Kustomisasi Mode dalam Fitur Multiplayer KillZone: Shadow Fall

Sony rupanya masih ingin mempertahankan tradisi mereka dengan merilis judul KillZone setiap kali mereka merilis konsol atau handheld. Untuk PS4 yang akan dirilis 15 November 2013 nanti, Guerrilla Games masih dipercaya untuk mengembangkan judul terbaru KillZone dengan Shadow Fall. Shadow Fall juga menjadi salah satu judul yang dibawa oleh Sony pada perhelatan Gamescom 2013 kali ini, kali ini mereka lebih banyak memamerkan bagaimana fitur multiplayer dalam Shadow Fall nantinya.

Dalam konferensi resminya beberapa hari lalu, Sony merilis sebuah trailer baru yang mendemokan bagaimana mode multiplayer dalam game ini bekerja. Salah satu fitur yang ditonjolkan dalam trailer ini adalah fitur untuk membuat Warzone-mu alias mode dan arena pertempuranmu sendiri. Karena kamu bisa membuat Warzone sendiri, maka kamu bebas menentukan batasan-batasannya, seperti perhitungan life, jumlah pemain maksimal untuk masing-masing tim, dimana titik spawn-nya, senjata apa saja yang boleh digunakan dan masih banyak lagi. Warzone yang kamu buat ini nantinya bisa kamu upload dan dimainkan oleh pemain lainnya. Kamu juga bisa memainkan Warzone yang dibuat oleh pemain lainnya.

Kilas balik mengenai kisahnya, KillZone: Shadow Fall mengambil setting 30 tahun pasca event dari KillZone 3. Dikisahkan kondisi Helghast, planet asal Helghan kini sudah hancur, namun perang masih terus terjadi di sana. Interplanetary Strategic Alliance (ISA) akhirnya mengijinkan para pengungsi dari Helghast masuk ke planet Vekta. Selama ini baik para anggota kelompok Vektan dan Helghast tinggal di kota yang dipisahkan oleh dinding keamanan yang kokoh. Hingga saat ini terjadi perang baru, dimana para Helghast bertarung untuk mewujudkan eksistensi mereka di planet tersebut, sedangkan para Vektan yang memiliki rumah yang asli, mereka justru berusaha selamat dari serangan Helghast.

KillZone: Shadow Fall akan menjadi satu dari sekian banyak game yang akan menemani perilisan PS4 pada 15 November 2013 yang akan datang.

[Sumber: AGB]


SHARE
Previous articleNamco Bandai Berkunjung ke Indonesia, Ada Apa?
Next articleSega Merilis Debut Screenshot Yakuza: Ishin
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.