Gamescom 2013: Resogun Juga Eksklusif PS4, Teruskan Estafet Super Stardust yang Eksklusif Mesin Sony

Sony mengamankan banyak game-game dari developer indie untuk PlayStation 4. Selain Everybody’s Gone to the Rapture, game indie lain yang dikonfirmasikan pertama kali selama Gamescom 2013, dan akan menjadi salah satu launch title untuk konsol tersebut adalah Resogun.

Resogun merupakan side-scrolling shoot ’em up yang dikembangkan oleh Housemarque eksklusif untuk PlayStation 4, dan menjadi penerus spiritual game shoot ’em up mereka sebelumnya, Super Stardust HD and Super Stardust Delta yang juga hanya dikembangkan untuk mesin game Sony. Untuk Resogun ini pun Sony menggratiskannya bagi semua pemilik PS4, karena selain launch title, Resogun juga menjadi bagian dari instant game collection untuk PlayStation Plus.

Meskipun banyak unsur gameplay-nya dibawa dari serial Stardust, namun developer mengakui jika mereka memang banyak terinspirasi dari game shooter klasik lainnya, seperti Defender, Data Storm, atau game SHUMPS Jepang seperti DoDonPachi dan Death Smiles. Permainannya begitu intens dan cepat, serta kini yang membedakannya dengan Stardust, ada efek grafitasi yang akan membuat setting menjadi lebih menantang — dengan banyak obyek berjatuhan, serta musuh yang menembak dari darat.

Pesawat yang kamu kendalikan hanya menembak secara horizontal saja, namun di sini arah tembakan bisa diatur ke kanan atau kiri. Selain melumpuhkan semua yang bergerak, kamu juga harus menyelamatkan karakter yang terjebak oleh serangan alien. Menyelamatkan mereka akan memberi pesawarmu dukungan power up dan shield.

Resogun bisa dimainkan secara single player dan juga co op multiplayer dengan banyak pilihan pesawat, ketika dirilis 15 November nanti untuk PlayStation 4,

Resogun GamesCom2013