Nokia Tetap Setia Menggarap Feature Phone, Kini Ajukan Nokia 106 dan 107 Dual SIM

Selain mengandalkan jajaran smartphone Windows Phone 8, Nokia masih setia menggarap pasar feature phone. Terakhir mereka mengkonfirmasikan seri baru awal Juli lali, dan kini sudah siap dengan dua tipe lainnya, Nokia 106 dan 107.

Khusus 107, ditawarkan dengan fungsi dual SIM. Satu fitur yang banyak dicari pengguna ponsel di negara berkembang, dan cocon digunakan sebagai ponsel sekunder untuk sekadar telepon bagi mereka yang hobi menyimpan banyak nomor GSM. Sedangkan Nokia 106 unggul karena bekerja secara quad-band, dan bisa diaktifkan di lebih banyak wilayah. Sementara spesifikasi keduanya setara, ada layar TFT 1.8-inchi dan menjalankan antar muka Series 30. Persamaan lain ada pada desainnya, dengan dimensi yang sama-sama 112.9mm x 47.5mm x 14.9 mm, keyboard-nya dibuat tahan air dan debu, ada radio FM dan juga lampu senter LED, yang pasti berguna di keadaan darurat dalam kondisi gelap.

Perbedaan ada pada beratnya, dimana Nokia 107 Dual SIM beratnya 75.8 gram karena menyediakan baterai yang lebih besar, 1020 mAh, yang membuatnya bisa selamat bertahan hingga 36 untuk stand-by. Sedangkan Nokia 106 hanya 800mAh, dengan klaim waktu standby 35 hari, lebih ringan pada 74.2 gram. Selain itu, Nokia 107 Dual SIM juga memiliki slot microSD yang mendukung kartu memory hingga kapasitas 16GB. Saat kami menyimpan cukup lagi di memory tersebut, klaim Nokia lagi, ponsel mereka ini sanggup menjadi music player dadakan selama 34.8 jam non-stop!

Belum ada kabar kapan keduanya akan dijual, hanya diperkirakan selama September – Oktober nanti. Namun yang pasti harganya sangat terjangkau. Nokia 107 bisa didapatkan dengan harga $25, atau sekitar Rp. 250 ribuan, sedangkan Nokia 106 akan dijual seharga $23, atau sekitar Rp. 230 ribuan.

[cb type=”company”]Nokia[/cb]

Sumber: Nokia Rusia


SHARE
Previous articleSamsung Galaxy Golden Ternyata Benar Akan Menjadi Versi Clamshell Dari S4 mini
Next articleNamco Bandai Berkunjung ke Indonesia, Ada Apa?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.