Ultralist: Sepuluh Berita Menarik (dan Mengejutkan) Selama Gamescom 2013!

Perhelatan Gamescom 2013 memang masih berlangsung hingga detik ini. Namun, sebagian besar “amunisi” sudah dikeluarkan oleh para developer dan publisher yang ikut serta dalam ajang kali ini. Ya, sebagian besar konferensi pers memang dihelat di dua hari pertama Gamescom 2013 yang jatuh pada hari Selasa, 20 Agustus 2013 dan Rabu, 21 Agustus lalu. Sisanya, Gamescom 2013 diperuntukkan bagi pengunjung umum yang ingin menjajal demo game-game yang disediakan oleh para ekshibitor.

Nah, selama konferensi pers yang dilakukan oleh beberapa perusahaan besar dua hari pertama lalu, ada banyak berita menarik dan mengejutkan yang dikonfirmasikan. Memang, perhelatan Gamescom 2013 ini tidak semegah E3 2013 lalu yang “memanas” karena persaingan Xbox One dan PS4. Namun tetap banyak berita menarik dan mengejutkan yang dikonfirmasikan oleh para developer dan publisher dalam perhelatan tahunan di Jerman ini. Kali ini, Duniaku memilih sepuluh berita menarik diantaranya. Selamat mengikuti!

10. Borderlands 2 Akan Hadir untuk PS Vita

Borderlands 2, game kombinasi RPG dan shooter yang sudah mendapatkan banyak gelar tahun lalu akhirnya tiba juga untuk PS Vita. Bagi yang mengikuti rumor seputar Borderlands 2 mungkin berita ini tidak terlalu mengejutkan, karena dalam sebuah event game Indie Rezzed bulan Juni 2012 lalu, CEO dari Gearbox Software Randy Pitchford mengungkapkan bahwa dia ingin melihat Borderlands 2 hadir di PS Vita. “Saya ingin melihat karakter yang saya buat di versi PS3 dan ketika saya sedang di luar ruangan dengan membawa PS Vita, maka saya tetap bisa mengembangkan karakter tersebut,” ungkapnya pada saat itu.

Keinginan Randy akhirnya terwujud dalam Gamescom 2013 ini, dimana Gearbox Software bekerja sama dengan Iron Galaxy Studios untuk menghadirkan game ini di PS Vita. Untuk jadwal rilisnya, mereka mengungkapkan bahwa Borderlands 2 versi PS Vita ini akan hadir pada tahun 2014 yang akan datang.