Ultralist: Sepuluh Berita Menarik (dan Mengejutkan) Selama Gamescom 2013!

Ada banyak berita menarik dan mengejutkan selama perhelatan Gamescom 2013 yang tengah berlangsung. Dalam artikel Ultralist kali ini, Duniaku memilih sepuluh diantaranya. Selamat mengikuti!

8. Konfirmasi Self Publishing ID@Xbox

Microsoft memanjakan para developer indie dengan membuka program self publishing yang mereka beri nama dengan ID@Xbox. Program yang pertama kali dikonfirmasikan pertengahan Juli lalu ini pertama kali dikhususkan untuk developer yang sudah memiliki pengalaman dalam mengembangkan game konsol, lantas diikuti dengan developer lainnya. Setelah aplikasi dari developer disetujui, maka para peserta akan menerima dua development kit Xbox One gratis, serta akses penuh ke Achievements, toolset Xbox Live, cloud service, Kinect dan SmartGlass agar bisa digunakan untuk game mereka tanpa dipungut biaya tambahan!

Microsoft sebelumnya juga mengkonfirmasikan bahwa semua konsol yang dibeli nantinya bisa berlaku sebagai development kit. Artinya, developer indie nantinya bisa melakukan debugging code game yang dibuatnya meskipun belum seratus persen jadi. Namun, konsol yang akan dijadikan development kit tetap harus mendapatkan persetujuan dari Microsoft, alias kamu harus mendaftarkannya terlebih dahulu. Kabarnya, Microsoft siap menggulirkan program ini mulai akhir tahun 2013 mendatang.

Share this article

TENTANG PENULIS
duniaku

Wadah Gamer dari beberapa generasi, yang mencoba mengekspos hobi video game dari banyak sisi. Dengan tidak melulu game, Duniaku bisa menunjukkan pada khalayak, bahwa Gamer dan video game, adalah hobi yang tidak terbatas.